Deretan Bintang Liverpool yang Pindah ke Madrid, Mane Nyusul?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Jan 2020 18:53 WIB
Jika hengkang ke Real Madrid, Sadio Mane akan ikuti jejak para bintang Liverpool di masa lalu (Foto: AP Photo/Jon Super)
Madrid - Sadio Mane kini tengah dibidik oleh Real Madrid. Jika hengkang ke Ibukota Spanyol, ia akan mengikuti jejak para bintang Liverpool di masa lalu.

Madrid dilaporkan kepincut untuk memboyong Mane dari Liverpool ke Santiago Bernabeu. Mereka bahkan sudah bergerak untuk menghubungi agen pemain asal Senegal ini.

Pria 27 tahun ini diproyeksikan Madrid untuk menggantikan peran Gareth Bale yang dikabarkan bakal segera hengkang. Los Blancos jelas bakal mengeluarkan dana yang tidak sedikit demi memboyong Mane.




Bandrol harga Mantan pemain Southampton ini diperkirakan mencapai 150 juta euro. Namun Madrid layak percaya diri karena sebelumnya mereka kerap kali mampu membajak bintang-bintang Si Merah.

Berikut Para Pemain yang Hengkang dari Liverpool ke Real Madrid

Steve McManaman

McManaman adalah produk asli akademi Liverpool dan berhasil mencatatkan 364 laga bersama tim asal Merseyside ini. Ia hengkang ke Madrid pada musim 1999. Pria asal Inggris ini membela Madrid hingga tahun 2003 dengan berhasil merengkuh dua gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.

Michael Owen

Serupa dengan McManaman, Owen berkembang dari akademi Liverpool hingga menjadi pujuan utama publik Anfield. Ia membuat pendukung The Reds patah hati setelah memutuskan hengkang ke Madrid pada musim panas 2004 dengan nilai transfer 12 juta euro.

Jerzey Dudek

Dudek merupakan pahlawan Liverpool saat meraih Liga Champions 2004/2005. Ia merapat ke Madrid pada 2007 usai kontraknya dengan Liverpool habis. Di Ibukota Spanyol, ia hanya menjadi pelapis dari Iker Casillas.

Alvaro Arbeloa

Arbeloa diboyong oleh Madrid dari Liverpool dengan nilai transfer 4 juta euro pada musim panas 2009. Pemain asal Spanyol mencapai puncak kariernya bersama El Real dengan meraih satu gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.

Xabi Alonso

Alonso menyusul Arbeloa ke pulang kampung ke Spanyol di bursa transfer musim panas 2009. Madrid harus merogoh kocek sebesar 34 juta euro untuk menebusnya dari Liverpool.

Performa apik Alonso bersama The Reds kembali ditunjukkannya bersama Madrid. Ia membela Madrid dari 2009-2014 dengan raihan satu gelar La Liga dan Liga Champions



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)