Video Tak Senonoh Tersebar, Pelatih Malaga Diskors

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 08 Jan 2020 11:43 WIB
Pelatih Malaga, Victor Sanchez del Amo, diskors setelah video tak senonohnya tersebar di dunia maya (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Malaga - Malaga menskors pelatihnya, Victor Sanchez del Amo. Malaga mengambil langkah tersebut setelah video tak senonoh sang pelatih tersebar di dunia maya.

Dilaporkan oleh Guardian, video tersebut memperlihatkan Sanchez del Amo yang mengenakan seragam latihan Malaga mempertontonkan alat vitalnya ke kamera.

Pelatih berusia 43 tahun itu mengaku diperas sebelum video itu tersebar. Dia telah melaporkan perkara ini ke kepolisian.

"Saya jadi korban kejahatan terkait privasi dengan pelecehan dan pemerasan. Persoalan ini sudah di tangan polisi dan saya mempercayakan diri saya untuk mengikuti instruksi mereka," Sanchez Del Amo menulis di akun Twitter-nya seperti dikutip Guardian.

"Membagi atau menyebarluaskan konten intim seseorang tanpa izin adalah tindakan kriminal, baik lewat jejaring sosial atau pesan atau dengan cara apapun. Terima kasih atas pengertian dan dukungannya."

Menanggapi peristiwa ini, Malaga langsung menskors Sanchez del Amo. Keputusan lebih lanjut akan diambil setelah investigasi selesai dilakukan.

"Terkait peristiwa yang baru saja diketahui, dan belum terverifikasi, Malaga CF langsung menskors pelatih Victor Sanchez del Amo dari tugasnya sampai investigasi penuh dilakukan," demikian bunyi pernyataan Malaga pada Selasa (7/1/2020) waktu setempat.

"Kami akan mengungkap informasi lebih lanjut begitu fakta sudah diklarifikasi."

Sanchez del Amo baru diangkat sebagai pelatih Malaga pada April lalu. Malaga saat ini menempati peringkat ke-16 Divisi Segunda Liga Spanyol.




Simak Video "Inter Lolos ke 8 Besar Coppa Italia Usai Dibikin Repot Empoli"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)