Madrid Vs Atletico: Final Piala Super Spanyol Tanpa Tim Juara

ADVERTISEMENT

Madrid Vs Atletico: Final Piala Super Spanyol Tanpa Tim Juara

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 10 Jan 2020 10:41 WIB
Final Piala Super Spanyol mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jeddah - Final Piala Super Spanyol mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid. Partai puncak ini justru mempertemukan dua tim yang tak dapat trofi domestik musim lalu.

Madrid lebih dulu mengamankan satu tempat di babak final Piala Super Spanyol setelah menyingkirkan Valencia di semifinal. Los Blancos menang 3-1 pada Kamis (9/1/2020) dini hari WIB.

Atletico kemudian menyusul langkah Madrid. Tim arahan Diego Simeone itu melaju ke final dengan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Itu berarti, untuk pertama kalinya, final Piala Super Spanyol tidak akan mempertemukan tim juara Liga Spanyol dengan Copa del Rey.


Seperti diketahui, Piala Super Spanyol 2019/2020 mengusung format yang berbeda. Empat tim ambil bagian dalam turnamen ini.

Empat peserta itu diambil dari dua tim teratas Liga Spanyol dan finalis Copa del Rey musim sebelumnya. Jika tim finalis Copa del Rey sudah lolos lewat jalur liga, maka tim dengan peringkat terbaik berikutnya yang akan jadi peserta Piala Super Spanyol.

Untuk edisi kali ini, jalur Copa del Rey hanya diwakili oleh Valencia selaku juara bertahan. Finalis Copa del Rey musim lalu, Barcelona, lolos ke Piala Super Spanyol dengan status sebagai juara Liga Spanyol 2018/2019.

Oleh karena itu, satu jatah yang lowong dari Copa del Rey tersebut dialihkan ke Madrid yang finis ketiga di Liga Spanyol musim lalu. Satu slot lagi diisi oleh Atletico yang menempati posisi runner-up di liga musim lalu.

Final Piala Super Spanyol antara Madrid dan Atletico akan digelar di King Abdullah Sports City pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Final akan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu dan adu penalti jika diperlukan.



Madrid Vs Atletico: Final Piala Super Spanyol Tanpa Tim Juara


Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)

ADVERTISEMENT