sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 09:11 WIB

Peringatan Zinedine Zidane untuk Musuh Real Madrid: Ini Baru Awal!

Doni Wahyudi - detikSport
Zinedine Zidane mempersembahkan gelar pertamanya sejak kembali menduduku kursi pelatih Real Madrid (JAVIER SORIANO / AFP) Zinedine Zidane mempersembahkan gelar pertamanya sejak kembali menduduku kursi pelatih Real Madrid (JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta - Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol usai menundukkan Atletico Madrid. Untuk para rival, waspadalah. Era El Real bersama Zinedine Zidane dimulai lagi.

Real Madrid menundukkan Atletico Madrid via adu penalti dalam laga final Piala Super Spanyol yang dilangsungkan Senin (13/1/2020) dinihari WIB tadi. Setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit, Toni Kroos dkk akhirnya menang dengan skor 4-1.

Kemenangan ini makin mengukuhkan keistimewaan Zidane sebagai spesialis final. Dia memenangi sembilan laga final sebagai pelatih Real Madrid. Trofi Piala Super Spanyol juga menjadi jawaban atas banyak keraguan terhadap El Real, yang di awal musim ini tampil tak konsisten.



"Kami mengalami kesulitan tapi kami juga yakin pada akhirnya akan bisa memenanginya. Kami bekerja keras dan berjuang gigih sampai peluit akhir dibunyikan. Ini benar-benar kemenangan kami sebagai sebuah tim.

"Kedua pertandingan benar-benar sulit, tapi yang ini (Vs Atletico Madrid) lebih menyusahkan lagi. Kami kesulitan menghadapi lawan yang brilian. Kita melihat dua tim yang fantastis di atas lapangan mempertunjukkan pertandingan yang hebat," ucap Zidane usai pertandingan dikutip dari situs resmi El Real.

Piala Super Spanyol ini menjadi trofi pertama Zidane sejak dia balik ke kursi pelatih Madrid di awal tahun lalu. Sebelumnya pria asal Prancis itu mengantar El Real meraih sukses besar: meraih sembilan titel dalam periode tiga tahun. Termasuk tiga gelar Liga Champions yang dimenangi secara beruntun.



"Kami bekerja keras dan bermain sabar. Kami mendapat banyak kesulitan di awal musim, tapi hal seperti itu memang bisa saja terjadi. Sekarang kami harus bergembira dengan gelar ini, tapi ini musim yang panjang. Ada banyak kompetisi untuk dimenangi. Dan kami baru saja memulainya," ucap Zidane

Musim lalu Zidane gagal mempersembahkan satupun trofi untuk Madrid. Itu bisa dimaklumi lantaran dia baru menduduki lagi kursi pelatih di Maret, saat Madrid sudah tersingkir di semua kompetisi yang diikuti.

Simak Video "Zidane Sebut Rodrygo Pemain Cerdas, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com