sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 10:23 WIB

Minta Maaf pada Morata, Valverde: Tapi Pelanggaran Itu Memang Harus Dilakukan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Federico Valverde minta maaf kepada Alvaro Morata karena tekelnya di Piala Super Spanyol. (Foto: Francois Nel / Getty Images
Jeddah - Gelandang Real Madrid Federico Valverde minta maaf pada striker Atletico Madrid Alvaro Morata karena tekelnya. Menurut dia, tekel itu memang harus dilakukan.

Valverde menyita sorotan besar ketika Madrid mengalahkan Atletico via adu penalti untuk memenangi Piala Super Spanyol, Senin (13/1/2020) dinihari WIB. Meski tampil solid, Valverde dikartu merah di babak perpanjangan waktu karena melakukan pelanggaran keras.


Pesepakbola berusia 21 tahun itu terpaksa melakukan tekel dari belakang kepada Morata. Pasalnya Valverde menjadi pemain terakhir di pertahanan Real Madrid sedangkan Morata akan dalam situasi one on one dengan kiper Thibaut Courtois.

Berkat pelanggaran itu, Atletico gagal mencetak gol sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti yang pada akhirnya sukses dimenangi Los Blancos 4-1.

Meski diusir dari permainan lebih awal, Valverde tetap diganjar sebagai man of the match. Pesepakbola Spanyol itu mengatakan, tak punya pilihan selain melakukan pelanggaran itu.


"Aku sudah minta maaf [kepada Morata]," Valverde mengatakan usai pertandingan dikutip Marca. "Apa yang kulakukan memang tidak bagus, tapi aku harus melakukannya."

"Aku dipenuhi dengan amarah karena aku meninggalkan timku dengan kekurangan satu pemain, tapi mereka ada untuk membantuku. Ketika adu penaltinya selesai, aku menunggu dan lalu aku berlari [ke lapangan]. Mereka menyelamatiku, tapi ini untuk semuanya," kata dia.




Simak Video "Malangnya Morata: Ditekel Valverde, Kepala Terinjak Carvajal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com