sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 10:24 WIB

Isco: Ini Momentum Bagus, Madrid!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrid juara Piala Super Spanyol. (Foto: Hassan Ammar/AP Photo)
Jakarta - Real Madrid sukses memenangi Piala Super Spanyol usai mengandaskan Atletico Madrid di Arab Saudi. Isco Alarcon menilai gelar ini bisa menjadi momentum besar.

Real Madrid merengkuh Piala Super Spanyol usai menang adu penalti 4-1 atas Atletico Madrid pada final di King Abdullah Sports City, Jeddah, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit.


Ini menjadi titel pertama dari empat kejuaraan yang berpeluang dimenangi Madrid musim ini. Tiga kompetisi lainnya adalah LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Di LaLiga, Los Blancos saat ini ada di posisi dua dengan 40 poin dari 19 laga. Karim Benzema dkk hanya kalah selisih gol dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Copa del Rey baru akan dimulai dan Madrid bakal mengawali kiprah di babak 32 besar. Di Liga Champions, Manchester City akan menjadi tantangan di babak 16 besar yang dimulai Februari mendatang.


Gelandang Real Madrid Isco Alarcon menyebut gelar Piala Super Spanyol memberikan suntikan moral yang masif untuk tim menatap sisa musim.

"Memenangi sebuah trofi selalu spesial. Kami sejak awal tahu ini akan jadi laga sulit karena Atletico bermain dengan pendekatan agar tak kebobolan, lalu kami memenanginya lewat lotre, yakni penalti," ungkapnya di situs resmi klub.

"Mereka bermain sangat rapat dan kami tak bisa menemukan banyak celah, tapi Fede (Federico Valverde) menentukan final dengan kakinya. Dia berkorban untuk tim dan menjalani laga yang bagus. Valverde sedang menikmati musim yang indah, dia memberikan banyak hal untuk kami."


"Sekarang kami memulai di Copa del Rey, kami punya poin yang sama dengan Barcelona di LaLiga, dan di Februari kami kembali tampil di Liga Champions. Jadi titel ini penting untuk membangun kepercayaan diri. Semoga ini akan bermanfaat buat sisa musim," tandasnya.

Simak Video "Los Blancos Juara Piala Super Spanyol via Adu Penalti"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com