sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 13:42 WIB

Lini Depan Compang-camping, Madrid Malah Juara di Arab

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Real Madrid juara Piala Super Spanyol dengan lini depan compang-camping (Hassan Ammar/AP Photo)
Jedah - Real Madrid berhasil menjuarai Piala Super Spanyol usai mengalahkan Atletico Madrid. Kemenangan itu teratas kian manis karena El Real tengah krisis lini depan.

Ketika terbang ke Arab Saudi untuk melakoni ajang Piala Super Spanyol, Madrid tampil tanpa tiga penyerang andalannya, Gareth Bale, Eden Hazard, dan Karim Benzema.

Kehilangan Benzema paling terasa karena dia adalah top scorer tim musim ini dengan 16 gol di seluruh kompetisi. Bale dan Hazard adalah motor di lini serang meski belum bikin banyak gol musim ini.

Wajar jika banyak yang meragukan Madrid bisa berbicara banyak di ajang ini. Tapi, Madrid justru mampu membungkam perlawanan Valencia dengan skor 3-1 di semifinal sebelum melaju ke final.




Pada laga final kontra Atletico, Senin (13/1/2020) dini hari WIB, Madrid memang gagal bikin gol setelah dipaksa bermain imbang selama 120 menit. Tapi, Madrid berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 4-1.

Bahkan Madrid tampil lebih agresif dengan membuat 24 attempts dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Ini jadi bukti kalau Madrid masih bisa survive tanpa kehadiran para pemain depan andalannya.

Rodrygo, Isco, Luka Jovic, dan Vinicius Jr. mampu mengemban tugas dengan baik meski tak semuanya bikin gol.

"Kami tampil di sini tanpa beberapa pemain hebat seperti Hazard, Benzema, dan Bale. Zidane mampu membuat tim solid dan kami memenangi trofi," ujar presiden klub, Florentino Perez, seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya rasa kami sudah bangkit lagi setelah sempat limbung. Para pemain baru mampu memberikan intensitas untuk tim dan kami sudah berada di jalan yang benar," sambungnya.






Simak Video "Malangnya Morata: Ditekel Valverde, Kepala Terinjak Carvajal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com