sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 15:50 WIB

Andres Iniesta: Ernesto Valverde Harus Dihormati

Lucas Aditya - detikSport
Andres Iniesta meminta Ernesto Valverde dihormati. (Foto: Buddhika Weerasinghe / Getty Images) Andres Iniesta meminta Ernesto Valverde dihormati. (Foto: Buddhika Weerasinghe / Getty Images)
Kobe - Masa depan Ernesto Valverde di Barcelona sedang dispekulasikan. Andres Iniesta ingin semua pihak menunjukkan respek untuk pelatih 55 tahun itu.

Barcelona dikabarkan sedang berburu pengganti Valverde. Xavi Hernandez dan Ronald Koeman sudah dihubungi, tapi kedua pelatih disebut menampik tawaran Blaugarana.

Pertemuan Barcelona dengan Xavi terjadi beberapa saat menjelang semifinal Piala Super Spanyol pada pekan lalu. Barca menelan kekalahan dari Atletico Madrid di semifinal, hingga membuat Valverde di situasi yang tidak nyaman.

Iniesta juga ada dalam daftar kandidat pelatih Barcelona. Kendati demikian, pemain yang kini merumput di Liga Jepang itu juga menepikan peluang menjadi pelatih baru Los Cules.



"Yang sedikit terlintas di pikiran saya, andai semua seperti itu, adalah cara atau beberapa hal yang sudah terjadi memang sedikit buruk," kata Iniesta di Sportskeeda.

"Saya yakin bahwa respek untuk pelatih yang harus selalu ada. Pada akhirnya, hal-hal seperti itu yang bisa paling menyakitkan. Situasi dari pelatih sangat melemah," dia menambahkan.

Valverde sudah sejak 2017 menjadi juru taktik Barcelona. Dia sudah menyumbangkan sebanyak empat piala, dua di antaranya trofi LaLiga.



Simak Video "Valverde Out, Quique Setien In"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com