sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 00:40 WIB

Bartomeu Ingin Barcelona Raih Treble Bersama Setien

Putra Rusdi K - detikSport
Josep Maria Bartomeu ingin Barcelona raih trebel di bawah besutan Quique Setien (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Josep Maria Bartomeu ingin Barcelona raih trebel di bawah besutan Quique Setien (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yakin sosok Quique Setien bisa memberi dampak instan bagi timnya. Ia ingin El Barca meraih treble di akhir musim ini.

Barcelona baru saja resmi memecat Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020) dini hari WIB. Pihak Blaugrana kemudian mengambil keputusan mengejutkan dengan menunjuk Quique Setien sebagai pengganti mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Padahal, mereka sebelumnya dihubungkan dengan beberapa nama tenar seperti Xavi Hernandez, Ronald Koeman, Maurico Pochettino untuk menjadi pelatih anyar Barcelona. Keraguan mengiringi Setien karena pria 61 tahun ini tak punya pengalaman menangani tim besar sepanjang kariernya.

Setien hanya pernah menangani tim-tim papan tengah macam Real Betis, Racing Santander dan Las Palmas. Meski begitu, Bartomeu yakin kehadiran Setien bakal memberikan dampak positif bagi Barcelona.

Pelatih yang dikontrak hingga 2022 di Camp Nou ini dipercaya bakal memberikan dampak instan bagi prestasi Lionel Messi dkk. Bartomeu optimis Setien akan mampu mengantarkan Barcelona meraih treble di musim ini.

"Dinamika di tim ini akan terus berkembang. Kami melaju ke babak berikutnya Liga Champions dan Copa del Rey segera bergulir. Saya merasa dinamika di tim ini akan bisa ditingkatkan," tutur Bartomeu dikutip dari Sportskeeda.

"Kami berkali-kali membicarakan hal ini dengan Valverde. Kami sangat terbuka dengannya dan selalu sangat dekat dengan Valverde. Kami memiliki hubungan yang baik dan selalu berbicara tentang apa yang dapat ditingkatkan."

"Dengan momentum saat ini dan dengan dinamika baru yang kini kami miliki. Kami berhasrat memenangi La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey," jelasnya.

Simak Video "Latih Barcelona, Siapa Quique Setien?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com