sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 02:02 WIB

Setien ke Valverde: Terima Kasih Sudah Mewariskan Tim di Puncak Klasemen

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Quique Setien jadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Quique Setien jadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Quique Setien menjadi pengganti Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona. Setien menyampaikan apresiasinya untuk kerja Valverde.

Valverde dipecat Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB setelah 2.5 tahun menduduki kursi pelatih. Posisinya langsung digantikan oleh Quique Setien.

Bersama Valverde, Barcelona memenangi dua gelar Liga Spanyol, satu trofi Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Namun, Lionel Messi dkk gagal total di Liga Champions setelah tersingkir secara tragis dalam dua musim terakhir.


Menurut Setien, kinerja Valverde selama di Barcelona tetap patut diapresiasi. Dia juga mengaku sudah ngobrol dengan Valverde.

"Bagi saya, Valverde selalu terlihat sebagai orang yang sangat baik. Saya menghargai kerja yang dia lakukan," ujar Setien seperti dilansir Marca.

"Saya sudah bicara dengannya untuk mendiskusikan beberapa hal karena ada banyak hal dari kerjanya yang akan berguna untuk saya."

"Saya berterima kasih kepadanya karena dia mewariskan tim ini kepada saya di posisi pertama liga," katanya.

Sebelum diberhentikan, Valverde meninggalkan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Barca saat ini ada di posisi pertama dengan 40 poin dari 19 laga, unggul selisih gol atas Real Madrid.



Simak Video "Valverde Out, Quique Setien In"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com