sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 09:14 WIB

Quique Setien: Dari Ketemu Sapi, Kini Ketemu Para Pemain Terbaik Dunia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Quique Setien tak menyangka bisa menangani Barcelona. (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Quique Setien tak menyangka bisa menangani Barcelona. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Sebelum diangkat Barcelona jadi pelatih, Quique Setien menikmati waktu di kampungnya melihat sapi-sapi berkeliaran. Kini yang di hadapannya Lionel Messi dkk.

Setien diangkat menjadi pelatih Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB. Mantan pelatih Real Betis ini menggantikan posisi Ernesto Valverde yang dipecat beberapa saat sebelumnya.


Pria 61 tahun itu memang tak punya rekam jejak menterang karena cuma melatih tim-tim seperti Racing Santander, Lugo, Las Palmas, dan Betis. Tapi ia masuk ke dalam daftar incaran Barcelona karena penganut sejati paham sepakbola Johan Cruyff, legenda klub Catalunya tersebut.

Saking kagumnya Setien terhadap Cruyff, Setien bahkan sempat menyatakan rela memotong jari hanya untuk bekerja dengan pria Belanda tersebut. Kini pria asal Santander itu mendapatkan kesempatan besar menangani Barcelona, tim yang fondasi filosofinya dibangun oleh Cruyff, sebuah berkat yang tak pernah dibayangkannya.


"Saya ingin berterima kasih kepada institusi ini karena telah memberikan saya kesempatan. Bahkan tidak ada dalam impian terliar saya untuk membayangkan ini," ungkap Setien dikutip BBC.

"Saya harus berterima kasih ke klub, saya antusias dengan tantangan dan proyek ini. Kemarin saya masih berjalan-jalan di kampung halaman saya dengan sapi-sapi berkeliaran, sekarang saya ada di sini di Barcelona, menangani para pemain terbaik di dunia," imbuh pria yang juga mengagumi Lionel Messi ini.



Simak Video "Berkat Messi, Setien Raih Kemenangan Perdana Bareng Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com