sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 16:28 WIB

Buat Puyol, Kinerja Valverde Sudah Sangat Bagus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ernesto Valverde dipecat Barcelona dan digantikan oleh Quique Setien. (Foto: Vincent West/Reuters)
Jakarta - Carles Puyol menilai Ernesto Valverde layak diapresiasi atas kinerja dan sikapnya selama menangani Barcelona. Valverde menjaga Barcelona di puncak klasemen.

Valverde dipecat Barcelona pada Selasa (14/1/2019) kemarin, setelah 2,5 tahun menduduki kursi pelatih. Blaugrana lantas menunjuk Quique Setien sebagai pengganti.


Kinerja Valverde di Barcelona sebenarnya tak buruk-buruk amat. Ia mengantarkan Los Cules juara Liga Spanyol dua musim terakhir, juga memenangi masing-masing satu Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Bek legendaris Barcelona Carles Puyol menilai Valverde sudah mempersembahkan yang terbaik sejauh ini. Menurutnya pria 55 tahun itu juga menunjukkan sikap yang baik sejauh dan tak banyak ulah, bahkan ketika rumor pemecatannya menguat.


Barcelona sempat dikritik keras karena sudah mencari pelatih pengganti saat Valverde masih menjabat.

"Saya berterima kasih kepada Valverde. Buat saya, dia sudah bekerja sangat baik. Saya ingat tahun-tahun awal saya di Barcelona sangat rumit, melaju lima tahun tanpa trofi," ungkap Puyol dikutip Marca.

"Valverde memenangi dua gelar liga dalam dua tahun, meninggalkan tim di puncak klasemen, lolos ke delapan besar Liga Champions dan di Copa del Rey, dan dia tersingkir."

"Saya harus berterima kasih kepadanya sebagai fan Barcelona atas segala yang telah dia lakukan dan atas sikapnya," imbuhnya.



Simak Video "Valverde Out, Quique Setien In"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com