sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 14:12 WIB

Granada Jadi Tes Pertama Barcelona Bareng Setien, Madrid Diuji Sevilla

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrid diuji Sevilla di Liga Spanyol pekan ke-20. (Foto: Reuters)
Jakarta - Pekan ke-20 Liga Spanyol menjadi tes pertama Barcelona bersama Quique Setien. Granada jadi ujian, sementara Real Madrid ditantang Sevilla.

Barcelona akan resmi memulai petualangan bersama Setien kala menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Setien seperti diketahui baru diangkat sebagai pelatih pada Selasa (14/1/2020) kemarin.


Laga kontra Granada bisa menjadi momen tepat untuk Setien langsung merebut hati suporter, karena digelar di Camp Nou. Lawan juga tak berat-berat amat, dengan Granada menghuni posisi 10 berjarak 13 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Tapi Setien juga perlu sekuat tenaga menghindari hasil negatif. Sebab kekalahan di laga pertama yang berlangsung di kandang akan memberikannya tekanan tak perlu saat tengah memulai sebuah era.


Apalagi mengingat Real Madrid masih terus menempel di posisi dua, hanya kalah selisih gol. Madrid sendiri pekan ini juga menghadapi partai yang tak mudah, melawan Sevilla.

Sevilla saat ini menempati posisi empat, hanya lima poin di belakang Barcelona dan Madrid di pucuk. Madrid perlu sangat waspada karena Sevilla ditangani eks pelatih mereka, Julen Lopetegui, yang boleh jadi mengusung motivasi ekstra untuk pembalasan.

Tim peringkat tiga, Atletico Madrid, akan melawat ke Eibar di pekan ke-20 ini. Semestinya ini menjadi pertandingan yang mudah buat Los Colchoneros, mengingat Eibar hanya dua posisi di atas zona merah.



Simak Video "Barcelona Masih Percaya Setien "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com