sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 16:05 WIB

Setien Langsung Ajak Skuad Barcelona Makan Malam Bareng Biar Cepat Klik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Quique Setien ajak skuad Barcelona makan malam bareng. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Makan malam bareng jadi salah satu cara Quique Setien lebih cepat mengenal skuad Barcelona. Ia bahkan menunda latihan keesokan harinya demi ngobrol lebih lama.

Quique Setien baru diangkat menjadi pelatih Barcelona pada Selasa (14/1/2020) kemarin. Eks entrenador Real Betis itu menggantikan posisi Ernesto Valverde yang dipecat.


Meski mengaku penggemar besar Johan Cruyff dan filosofi permainan Barcelona, Setien tak punya riwayat dengan tim Catalunya tersebut. Ia praktis bisa disebut benar-benar orang luar dalam sistem Barcelona.

Untuk mendekatkan diri ke para pemain, Setien pun mengajak mereka makan malam di sebuah restoran ternama di Barcelona pada Kamis, (17/1) malam. Ini jadi makan malam pertama skuad Barcelona sejak September lalu, setelah jadwal pada Natal lalu dibatalkan karena periode padat tim.


Sejak diangkat jadi pelatih, Setien sudah melakukan sejumlah langkah untuk 'memperkenalkan' dirinya ke tim. Ia langsung menggelar latihan dua sesi di hari pertama, lalu menghapuskan libur yang semestinya didapatkan tim pada hari Rabu kemarin.

Tapi bukannya ia tak bisa bersantai. Faktanya Setien menunda sesi latihan hari Jumat (17/1) ini hingga sore, agar bisa mengobrol lebih lama dan lebih intim dengan para pemain selepas makan malam bersama Kamis kemarin.

AS melaporkan bahwa tim akan menggelar latihan pada Sabtu (18/1) pagi besok tanpa tahu susunan pemain untuk lawan Granada, Senin (20/1) dini hari WIB. Susunan pemain ini baru akan diumumkannya pada siang harinya.



Simak Video "Valverde Out, Quique Setien In"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com