sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 04:21 WIB

Komentar Sinis Diego Simeone Terkait Hukuman Valverde

Yanu Arifin - detikSport
Momen Federico Valverde menekel Alvaro Morata, pada final Piala Super Spanyol yang pertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid. (Foto: Francois Nel / Getty Images)
Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kembali diminta komentar terkait hukuman Federico Valverde. Pria asal Argentina itu memberi jawaban sinis.

Valverde, gelandang Real Madrid, dikartu merah di Piala Super Spanyol, Senin (13/1) kemarin. Dalam laga final yang pertemukan derby Madrid, pemain 21 tahun itu membuat tekel krusial di babak tambahan.

Valverde menekel Alvaro Morata di menit ke-115, saat gawang gawang Madrid terancam jebol. Tekelnya berhasil menjatuhkan Morata, dan gawang Thibaut Courtois pun selamat dari kebobolan. Los blancos pada akhirnya menang adu penalti 4-1 di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi.


Aksi Valverde sendiri berbuah sanksi. Gelandang asal Uruguay itu, yang akhirnya dinobatkan sebagai man of the match pertandingan, dilarang bertanding satu laga akibat kartu merahnya.

Simeone pun disinggung soal hukuman Valverde yang terkesan ringan. Pelatih berusia 49 tahun itu memberi jawaban sinis, bahwa hukuman ringan Valverde sudah sesuai prediksinya.


"Saya sudah cukup jelas usai pertandingan, bahwa saya bilang memang itu yang harus dia lakukan. Saya juga cukup jelas soal apa yang akan terjadi," kata Simeone, seperti dilansir Marca.

"Tak logis membuat saya lelah hari ini karena sesuatu yang kita semua tahu apa yang akan terjadi. Itulah mengapa saya lebih memilih fokus ke Eibar," jelasnya.

Simeone sendiri akan memimpin Atletico menghadapi Eibar di pekan ke-20 Liga Spanyol, Minggu (19/1) dini hari WIB. Adapun Real Madrid akan menjamu Sevilla pada Sabtu (18/1) malam, di mana Valverde akan absen.

Simak Video "Jelang Madrid Vs Atletico: Los Blancos Masih Superior"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com