sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 07:16 WIB

Jika Harus Memilih, Setien Lebih Suka Main Buruk tapi Menang atau Sebaliknya?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Quique Setien menganut filosofi permainan Johan Cruyff. (Foto: Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Jakarta - Quique Setien menjanjikan Barcelona akan main cantik sejak diangkat jadi pelatih. Tapi jika sungguh harus memilih, benarkah ia akan mengorbankan kemenangan?

Setien diangkat menjadi pelatih Barcelona pada Selasa (14/1/2020) lalu. Ia menggantikan Ernesto Valverde yang dinyatakan dipecat beberapa saat sebelumnya.


Seorang penganut filosofi permainan pemain dan pelatih legendaris Barcelona, Johan Cruyff, Setien menegaskan selalu menginginkan timnya bermain bagus. Baginya bermain bagus selalu memperbesar peluang untuk menang.

Tapi ia juga tidak anti-anti banget menang dengan main jelek, kendati hatinya tak akan senang jika meraih hasil dengan cara seperti itu.

"Saya selalu memilih menang. Saya mau menang kok. Tapi kalau saya menang dengan bermain buruk, saya tak akan pulang dengan senang," ungkap Setien dikutip Marca.


"Saya tak akan pernah memberi tahu ke para pemain bahwa hasil itu bernilai lebih. Kita semua tahu bahwa kalau kami bermain baik, kami punya kans lebih baik untuk menang, dan saya selalu mencoba membuat tim saya bermain baik," imbuhnya.

Setien menatap laga pertamanya sebagai pelatih Barcelona di Camp Nou melawan Granada, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.



Simak Video "Barcelona Masih Percaya Setien "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com