sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 10:44 WIB

Tanggapan Zidane Soal VAR Anulir Gol Sevilla ke Gawang Madrid

Bayu Baskoro - detikSport
Zinedine Zidane mengomentari keputusan VAR di laga Real Madrid vs Sevilla (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Video Assistant Referee (VAR) membatalkan gol Sevilla ke gawang Real Madrid yang dicetak Luuk de Jong. Zinedine Zidane pun berkomentar soal keputusan tersebut.

Real Madrid menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Tim tamu sempat memecah kebuntuan di menit ke-29, usai sundulan de Jong gagal diadang Thibaut Courtois.

Namun, gol tersebut dianulir setelah rekaman VAR memperlihatkan adanya pelanggaran dalam proses terjadinya gol. Dalam rekaman ulang terlihat pemain Real Madrid, Eder Militao, terjatuh lantaran diblok Nemenja Gudelj.

[Gambas:Youtube]


Real Madrid akhirnya mampu mencetak gol lebih dulu via Casemiro, sebelum disamakan oleh de Jong. Skuat asuhan Zidane tersebut memastikan kemenangan 2-1 atas Sevilla melalui gol kedua Casemiro.

Seusai pertandingan, Zidane angkat suara soal pembatalan gol Sevilla oleh VAR. Ia menjelaskan, segala keputusan tetap ada di tangan wasit dan ia tak mau mengomentarinya lebih jauh.

"Apa yang bisa saya katakan adalah, saya sudah lihat insiden tersebut dan itu memang adangan. Ada yang dilanggar, wasit melihat ke VAR dan memberikan pelanggaran," kata Zidane dikutip dari Marca.

"Di babak kedua, ada handball (di gol de Jong) dan wasit tak memberikan pelanggaran. Saya tak bisa menjelaskan apa pun dan saya tak pernah mau mengevaluasi ke sana," Zidane menambahkan.


"Semua keputusan di tangan wasit, terkadang itu melawan pihak anda dan beberapa kali menguntungkan tim anda. Itu pekerjaan sulit, mereka yang memutuskan."

"Bagi saya ada halangan di sana, itu pelanggaran dan hal tersebut normal. Anda tak bisa mengeluh. Saya tidak berpikir wasit sangat menentukan [dalam hasilnya], dia melakukan apa yang harus dia lakukan," Zidane menerangkan.

Dengan kemenangan atas Sevilla ini, Real Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 40 poin dari 20 laga. Los Merengues menyalip Barcelona (39 poin) yang baru akan bertanding kontra Granada, Senin (20/1).



Simak Video "Real Madrid Gebuk Zaragoza 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com