sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 01:34 WIB

Messi Tak Pernah Semubazir Ini Membuang Peluang

Putra Rusdi K - detikSport
Lionel Messi gagak mencetak gol meski melepas 11 tembakan saat menghadapi Valencia (Foto: Eric Alonso/Getty Image)
Valencia -

Lionel Messi menyia-nyiakan 11 tembakan yang dilepasnya saat Barcelona takluk 0-2 dari Valencia. La Pulga tak pernah semubazir ini membuang peluang sejak 2017.

Barcelona harus menyerah 0-2 saat bertandang ke markas Valencia, Estadio Mestalla, pada pekan ke-21 La Liga, Sabtu (25/1/2020) malam WIB. Gol kemenangan tim tuan rumah tercipta di babak kedua melalui bunuh diri Jordi Alba dan Maxi Gomez.

Dalam laga ini, Bluagrana sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Menurut Opta, mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 73,5 persen.

[Gambas:Opta]

Pasukan Quique Setien juga lebih dominan dalam melancarkan serangan. Barcelona mampu membuat 14 tembakan sepanjang 90 menit, sedangkan Valencia hanya membuat tujuh upaya tembakan.

Messi yang menjadi motor serangan El Barca melepas 11 tembakan di antaranya. Namun catatan ini sia-sia karena tak ada satu pun dari peluang tersebut yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Insting pembunuh Messi seolah menghilang di laga ini. Dari 11 upaya tembakan Messi, hanya empat yang mengarah ke gawang Kelelawar Hitam.

Itupun semuanya masih mampu diredam oleh Jaume Domenech. Sementara lima tembakan off target dan dua lainnya berhasil diblok barisan bertahan Valencia.

Messi sebelumnya tak pernah menyia-nyiakan peluang separah ini sejak Desember 2017. Dikutip dari Opta, ini menjadi laga dimana Messi gagal mencetak gol dengan upaya melepas tembakan terbanyak sepanjang 90 menit.

Menyamai kegagalan pemain 32 tahun ini saat Barcelona menang 4-0 di Camp Nou pada musim 2017/2018. Dalam laga tersebut, Messi juga tak mampu mencetak gol meski melepas 11 tembakan.



Simak Video "Valencia Bikin Barcelona Keok 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com