sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jan 2020 10:54 WIB

Madrid Terus Melaju Kencang, Zidane Tolak Bahas Kans Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrid enggan bahas peluang juara usai membuka jarak dengan Barcelona. (Foto: Ricardo Ordonez / AP Photo)
Valladolid -

Real Madrid berhasil membuka jarak dengan rival beratnya, Barcelona usai mengalahkan Real Valladolid. Tapi Zinedine Zidane ogah membahas peluang juara Madrid.

Bertandang ke Stadion Jose Zorilla pada Senin (27/1/2020) dinihari WIB, Madrid menang tipis 1-0. Bek kanan Real Madrid Nacho Fernandez menjadi pembeda setelah mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini yang terlahir di menit ke-78.

Kemenangan atas Valladolid ini menandai bahwa Madrid sudah tidak terkalahkan di 12 pertandingan Liga Spanyol. Terakhir kali Madrid memetik hasil negatif adalah saat tumbang 0-1 di markas Mallorca pada Oktober 2019.

Dengan demikian, Madrid naik ke peringkat teratas klasemen Liga Spanyol setelah mengoleksi 46 poin dari 21 pertandingan. Los Blancos menggusur juara bertahan Barcelona (43 poin), yang justru tumbang 0-2 di kandang Valencia pada pertandingan sebelumnya.

[Gambas:Opta]

Konsistensi Madrid membuka peluang untuk memenangi gelar juara LaLiga sejak mencapainya pada 2016/17. Pelatih Madrid Zidane tak mau melihat terlalu jauh, karena kompetisi masih sangat panjang.

"Buat kami, tidak ada yang berubah," ujar Zidane dilansir Omnisport. "Kami senang dengan kemenangannya, pekerjaannya tuntas dengan bertarung sampai akhir, tapi tidak ada yang berubah kok. Masih ada 17 pertandingan tersisa dan kami akan terus bertarung sampai akhir."

"Saya tidak ingin membicarakan tentang menjadi juara karena masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Tidak ada perubahan dengan menjadi pemimpin klasemen, tiga poin itu memang penting tapi tidak lebih."

"Ada banyak pertandingan liga yang tersisa, dan kompetisi akan sulit untuk seluruh tim, termasuk kami," simpul Zidane.



Simak Video "Real Madrid Gebuk Zaragoza 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com