sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 02:30 WIB

Zidane: Bek Madrid Bikin Gol Lagi, Dong

Bayu Baskoro - detikSport
VALLADOLID, SPAIN - JANUARY 26:  Nacho Fernandez of Real Madrid (6) elebrates with Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid as scores his teams first goal during the Liga match between Real Valladolid CF and Real Madrid CF at Jose Zorrilla on January 26, 2020 in Valladolid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Nacho mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid (Foto: Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Valladolid -

Nacho mencetak gol semata wayang Real Madrid kala bersua Real Valladolid. Zinedine Zidane berharap para pemain bek Los Blancos bisa tampil lebih menyerang lagi.

Madrid bertandang ke markas Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Senin (27/1/2020) dini hari WIB pada pekan ke-21 Liga Spanyol. Sepanjang 90 menit pertandingan, tim tamu tampil dominan dengan melepaskan 12 tembakan dan menguasai bola 62 persen.

Meski demikian, Madrid harus bersusah payah untuk menyarangkan gol ke gawang Valladolid. Akhirnya kebuntuan El Real pecah di menit ke-78 lewat sundulan Nacho, sekaligus menjadi gol kemenangan 1-0 untuk Los Merengues.

[Gambas:Opta]

Seusai pertandingan, Zidane mengomentari penampilan anak asuhnya tersebut. Menurut pelatih Madrid itu, para bek mesti tampil menyerang lagi agar bisa membuat peluang dan mencetak gol seperti Nacho.

"Secara bertahan, apa yang kami lakukan, kami sudah melakukannya dengan baik. Itu adalah salah satu kekuatan kami," kata Zidane dikutip dari Onefootball.

"Kami bertahan dan ketika kami kehilangan bola kami bisa merebutnya dengan cepat, serta jika kami memainkannya kami memiliki kesempatan bagus mencetak gol. Nacho membuat gol dan itu bagian dari sepakbola," dia menambahkan.

"Kami sadar jika kami bisa meningkatkan lagi di aspek tersebut. Nacho seorang yang profesional. Ketika dia menyelesaikannya, dia melakukannya dengan baik."

"Saya senang dengan golnya itu. Dia tak selalu mencetak gol tetapi dari waktu ke waktu kami juga harus membuat peluang buat para bek," Zidane menerangkan.

Hingga pekan ke-21 LaLiga, bek Madrid yang bisa menjebol gawang lawan tercatat hanya Nacho (1 gol), Daniel Carvajal (1 gol), Raphael Varene (2) dan Sergio Ramos (3 gol). Total 7 gol yang diciptakan pemain belakang dari 38 gol yang sudah dibuat Los Blancos.



Simak Video "Real Madrid Gebuk Zaragoza 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com