sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 10:15 WIB

Kegagalan Musim Lalu Memotivasi Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
VALLADOLID, SPAIN - JANUARY 26: Zinedine Zidane, manager of Real Madrid looks on as his players celebrate the opening goal during the Liga match between Real Valladolid CF and Real Madrid CF at Jose Zorrilla on January 26, 2020 in Valladolid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Real Madrid termotivasi kegagalan di musim lalu. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid -

Real Madrid meluncur mulus di musim ini. Kiper Madrid Thibaut Courtois mengatakan, laju menjanjikan timnya terlecut oleh kegagalan pada musim lalu.

Pada musim 2018/19, Madrid luluh lantak. Los Blancos cuma finis ketiga di Liga Spanyol dengan selisih 19 poin dari Barcelona yang menjadi juara. Madrid juga terhenti di semifinal Copa del Rey setelah disingkirkan rival abadinya itu dengan agregat 1-4.

Sedangkan di Liga Champions, Madrid cuma menuai hasil mengecewakan karena tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari Ajax dengan agregat 3-5. Itu adalah laju terburuk Real Madrid dalam 10 tahun terakhir.

Namun, Madrid berangsur-angsur membaik di musim baru. Saat ini El Real sukses memuncaki klasemen liga dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona serta tiba di babak 16 besar Copa del Rey dan Liga Champions.

Madrid telah meraih trofi pertamanya di tahun ini setelah merebut Piala Super Spanyol. Courtois membidik trofi-trofi lain di sisa musim untuk menebus kegagalan musim lalu.

"Sudah pasti aku ingin memenangi segalanya dan itu selalu menjadi niatku," ucap Courtois dilansir AS. "Musim lalu tidak terlalu bagus sehingga hal itu memotivasi kami untuk meraih banyak gelar juara di musim ini."

"Kami sudah memenangi piala pertama musim ini (Piala Super) dan ingin melaju di Copa del Rey dan Liga Champions segera kembali... kami sangat bersemangat," kata kiper Belgia ini.

Di tengah pekan ini, Madrid akan menghadapi tim divisi tiga Real Zaragoza dalam perebutan satu tempat di perempatfinal Copa del Rey, Kamis (30/1/2020) dinihari WIB.



Simak Video "Valencia vs Real Madrid: Courtois Bantu Selamatkan Los Blancos"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com