Real Madrid Sudah Tidak Terkalahkan di 20 Pertandingan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 30 Jan 2020 09:56 WIB
Real Madrids French forward Karim Benzema (2R) celebrates with teammates after scoring during the Copa del Rey (Kings Cup) football match between Zaragoza and Real Madrid CF at La Romareda stadium in Zaragoza, on January 29, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Real Madrid terus 'ngebut'. Sudah 20 pertandingan tidak kalah. (Foto: Jose Jordan / AFP)
Zaragoza -

Real Madrid melaju ke perempatfinal Copa del Rey berkat kemenangan telak atas Real Zaragoza. Hasil itu turut memperpanjang laju kencang Madrid di musim ini.

Los Blancos menggulung klub divisi dua dengan skor 4-0 dalam laga babak 16 besar di Estadio de la Romareda, Kamis (30/1/2020) dinihari WIB. Raphael Varane dan Lucas Vazquez masing-masing mencetak satu gol yang membawa Real Madrid unggul 2-0 saat paruh laga.

Usai turun minum, Vinicius Junior dan Karim Benzema melengkapi kemenangan tim tamu dengan gol-golnya sekaligus memastikan kelolosan ke babak delapan besar.

Dengan kemenangan itu, Madrid kini sudah tidak terkalahkan di 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Terakhir kali kekalahan diderita El Real saat tumbang di markas Mallorca 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pada Oktober 2019.

"Kami membukukan clean sheet lagi di sebuah stadion yang sulit," ucap pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di situs resmi klub. "Salah satu kekuatan kami adalah pertahanan yang berani."

"Kami sempat dikritik karena tidak mencetak gol dan hari ini kami mencetak empat gol. Saya sangat gembira dengan Lucas, Karim, dan Vinicius Jr... Mereka semua tampil bagus dan siap ketika momennya tiba."

Konsistensi Madrid akan diuji dengan laga menantang saat menjamu rival sekotanya Atletico Madrid di Santiago Bernabeu pada ajang liga. Meski Atletico sedang menurun, Madrid diingatkan agar tidak jemawa.

"Pertandingan hari Sabtu akan rumit dan kami perlu berada dalam penampilan terbaik," simpul Zidane.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)