Barcelona Resmi Pinjamkan Carles Perez ke AS Roma

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 30 Jan 2020 18:33 WIB
GRANADA, SPAIN - SEPTEMBER 21: Carles Perez of FC Barcelona reacts during the Liga match between Granada CF and FC Barcelona at Estadio Nuevo Los Carmenes on September 21, 2019 in Granada, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Winger muda Barcelona Carles Perez dipinjamkan ke AS Roma sampai akhir musim ini. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Barcelona -

Barcelona sepakat untuk meminjamkan winger mudanya, Carles Perez, ke AS Roma. Perez akan berkostum Giallorossi sampai akhir musim 2019/20.

Perez dipinjam Roma dengan nilai satu juta euro (Rp 15 miliar). Klub Italia itu akan membayar gaji pemain dan diwajibkan membeli pesepakbola berusia 21 tahun itu sebesar 11 juta euro (Rp 165,6 miliar) plus bonus yang mencapai 3,5 juta euro (Rp 52,7 miliar) setelah masa peminjamannya berakhir.

"FC Barcelona ingin secara terbuka berterima kasih kepada Carles Perez atas komitmen dan profesionalitas dia dan ingin sekali mengharapkan yang terbaik untuk dia di masa depan," bunyi keterangan di situs resmi klub.

Perez bergabung Barcelona sejak di tim muda. Pemain timnas Spanyol U-21 tersebut menembus tim utama Barca pada musim 2018/19, dengan menjalani debutnya dalam hasil seri 2-2 melawan Eibar di Liga Spanyol.

Sedangkan di musim ini, Perez telah membuat 13 penampilan di seluruh kompetisi. Statistik Perez cukup oke, dengan sumbangan dua gol dan tiga assist.

Perez menjadi pemain kedua yang dipinjamkan Barcelona di bursa Januari, setelah Jean-Clair Todibo yang berlabuh di Schalke. Kabarnya, Barca masih akan melego pemain-pemain lainnya, yang paling santer adalah Ivan Rakitic.

--
EUR 1 = Rp 15.057



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)