Waktunya El Derbi Madrileno: Real Madrid Vs Atletico Madrid

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 31 Jan 2020 11:01 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 12: Federico Valverde of Real Madrid shoots as Vitolo of Atletico Madrid looks on during the Supercopa de Espana Final match between Real Madrid and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 12, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Derby Madrid panaskan pekan ke-22 Liga Spanyol. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jakarta -

Liga Spanyol pekan ke-22 diramaikan derby ibukota, Real Madrid Vs Atletico Madrid. Kesempatan Barcelona merapat ke puncak?

Pekan ke-22 LaLiga dipanaskan derby Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. Partai ini menjadi ujian penting buat Real Madrid yang tengah merangkai laju mengesankan.

Los Blancos baru saja merangkai 20 laga tanpa kekalahan di seluruh kompetisi, 12 di antaranya di liga. Pasukan asuhan Zinedine Zidane saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 46 poin dari 21 pekan, tiga poin di depan Barcelona.

Sementara Atletico Madrid akan berusaha memetik momentum di pertandingan ini, setelah gagal menang di dua pertandingan sebelumnya. Mereka dikalahkan Eibar dan diimbangi Leganes.

Malah Los Colchoneros sudah tanpa kemenangan di empat laga terakhir semua kompetisi, menelan tiga kekalahan dan sekali imbang. Salah satu dari kekalahan itu adalah dari Real Madrid di Piala Super Spanyol, yang ditentukan lewat adu penalti.

Jika sebelumnya bisa bermain imbang selama 90 menit bahkan hingga babak tambahan, kali ini Atletico menghadapi tantangan lebih berat. Sebab sejumlah pemain kunci sedang dalam perawatan cedera, di antaranya Joao Felix, Koke, dan Diego Costa.

Bagaimanapun Atletico akan sebisa mungkin mencoba mencuri poin dari rival sekotanya. Diego Simeone diperkirakan akan memasang pola sedemikian rupa sehingga mampu membendung Madrid dan mengambil kesempatan dari serangan-serangan balik.

Sementara dua tim ibukota bentrok, Barcelona mengincar kesempatan untuk kembali merapatkan jarak dengan Madrid. Blaugrana bakal berharap Atletico bisa setidaknya mengambil poin di Bernabeu.

Blaugrana akan menjamu Levante, tim peringkat 13, di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Saat ini Blaugrana tertinggal tiga poin dari Madrid dan niscaya ingin langsung kembali ke trek yang benar usai kalah dari Valencia pekan lalu.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)