sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 12:25 WIB

Musim Panas Nanti, Aubameyang Pindah ke Barcelona?

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 01: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal acknowledges the fans after the Premier League match between Arsenal FC and Manchester United at Emirates Stadium on January 01, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Barcelona tertarik mendatangkan Aubameyang? Foto: Julian Finney / Getty Images
Barcelona -

Barcelona berencana merekrut penyerang tengah baru di bursa transfer musim panas mendatang. Nama Pierre-Emerick Aubameyang pun terkonfirmasi sebagai salah satu opsi.

Stok penyerang tengah juara bertahan Liga Spanyol itu memang tipis. Dengan cederanya Luis Suarez sampai akhir musim, praktis tak ada 'pemain nomor 9' yang tersisa dalam skuat.

Akibatnya, pelatih Barca, Quique Setien, terpaksa harus pintar-pintar mengatur strategi dalam memilih pemain yang mengisi lini depan. Lionel Messi, Ansu Fati, hingga Antoine Griezmann memang bisa menjadi penyerang tengah, sekalipun itu bukanlah posisi alami mereka.

Meski begitu, Barcelona tentu tak mau lagi kecolongan seperti sekarang. Absennya Suarez serta gagal mendapat penyerang baru di bursa transfer Januari nyatanya membuat Setien sedikit kelabakan.

Untuk itu, mereka berencana membeli penyerang baru pada musim panas mendatang. Menurut Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona, Aubameyang memang masuk daftar buruan.

"Sangat logis jika mendatangkan pemain nomor 9 di musim panas nanti. Itu memang kebutuhan tim. Suarez akan pulih secara maksimal, tapi pemain baru tetap harus dibeli," kata Abidal kepada Sport, dikutip oleh Metro.

"Kami belum tahu, apakah kami akan membeli pemain muda atau yang berpengalaman. Kami tak hanya mencari bakat, namun juga bagaimana dia beradaptasi nanti. Berkaca pada sebelumnya, sejumlah pemain bintang kesulitan beradaptasi setelah tiba di sini."

"Saya kenal Aubameyang. Dia pemain penting, dan di klubnya sekarang (Arsenal) pun dia amat menentukan. Tentu bagus jika kami mendapat pemain yang tersedia di bursa dan bisa membantu tim. Tapi kita lihat saja nanti, ya," tutup eks pemain Barcelona dan Timnas Prancis itu.

Aubameyang akan berusia 31 tahun di bulan Juni nanti. Musim ini, ia sudah mencetak 16 gol dari 27 pertandingan bersama The Gunners.



Simak Video "Valencia Bikin Barcelona Keok 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com