sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 12:30 WIB

Odegaard Bikin Gol Debut di Santiago Bernabeu, tapi Bukan untuk Madrid

Adhi Prasetya - detikSport
Real Sociedads Norwegian midfielder Martin Odegaard controls the ball during the Spanish Copa del Rey (Kings Cup) quarter-final football match Real Madrid CF against Real Sociedad at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on February 06, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Odegaard berhasil mencetak gol di Bernabeu, tapi untuk Real Sociedad. Foto: JAVIER SORIANO / AFP
Madrid -

Martin Odegaard berhasil mencetak gol perdana di Santiago Bernabeu pada perempatfinal Copa Del Rey 2019/20. Namun ia melakukannya bukan untuk Real Madrid, melainkan Real Sociedad.

Madrid takluk dari Sociedad 3-4 dalam laga yang berlangsung Jumat (7/2) dini hari WIB. Didukung lebih dari 60 ribu penonton nyatanya tak membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu bersemangat.

Sebaliknya, yang termotivasi justru Sociedad, khususnya Odegaard, yang merupakan pemain pinjaman dari Madrid. Pemuda 21 tahun asal Norwegia itu seolah ingin menunjukkan pada fans Los Galaticos, dirinya kian matang dan sudah siap bermain di level tertinggi.

"Ini perempatfinal Copa del Rey, kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa tahu ini," kata Odegaard jelang laga, dikutip oleh Marca.

"Kami sedang mengarah ke sana. Laga nanti akan berjalan sulit, tapi kami mampu menyakiti tim manapun (termasuk Madrid)," sambungnya.

Odegaard tak asal bicara. Kata-kata yang keluar dari mulutnya menjadi kenyataan. Bahkan ia pun turut menyakiti klub yang memilikinya tersebut.

Odegaard menjadi pembuka skor kemenangan Sociedad. Ia mencetak gol di menit ke-22.

Bola muntah sepakan Alexander Isak berhasil dikuasainya. Dengan sekali ancang-ancang, ia melepaskan tembakan yang tak hanya mengolongi satu, namun dua pemain Madrid sekaligus, yakni Eder Militao dan Alphonse Areola. Gol!

Odegaard tak berselebrasi atas gol tersebut, namun di dalam hatinya tentu ia puas bisa menjebol gawang salah satu tim terbaik di dunia, bahkan menyingkirkan mereka dari ajang Copa Del Rey di hadapan pendukung mereka sendiri.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Martin Odegaard Positif Corona, Skuad Madrid Bakal Swab Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com