Ten Hag: Barcelona, De Jong itu Tugasnya Mengumpan...

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 11 Feb 2020 23:01 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Frenkie De Jong of FC Barcelona runs with the ball during the Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on December 18, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Amsterdam -

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menyoroti posisi bermain Frenkie de Jong di Barcelona. Gelandang 22 tahun itu dinilai berubah peran.

Barcelona, yang kini dilatih Quique Setien, menjajal De Jong untuk mengemban peran barunya. Hal itu terlihat saat menghadapi Valencia di Mestalla, 25 Januari 2020.

Dalam laga itu, De Jong dimainkan Setien sebagai gelandang serang atau attacking midfielder. Padahal, posisi alami eks pemain Ajax itu adalah gelandang tengah (central midfielder).


Musim ini, De Jong sudah bermain sebanyak 32 kali untuk Barcelona. Setelah banyak dimainkan sebagai gelandang tengah (22 kali) dan gelandang bertahan (Defensive Midfielder) sebanyak 9 kali, baru laga melawan Valencia, De Jong dimainkan sebagai AM.

Barcelona pada akhirnya kalah 0-2 dari Valencia. Ten Hag, yang melatih De Jong semasa di Ajax, menyoroti posisi sang pemain.

"Dia bukan pencetak gol," kata Ten Hag, kepada media Belanda Ziggo Sport, yang dilansir AS.

"Dia adalah pemain yang bertugas menyuplai bola, memasok bola ke rekan tim yang memberikan assist atau yang mencetak gol sesuai posisinya."

"Saya ingin terus mengandalkan mereka berdua (De Jong dan Matthijs de Ligt, kini bermain di Juventus) selama satu atau dua tahun lagi, karena itu akan lebih baik untuk Ajax dan untuk sepak bola Belanda. Dengan mereka, Anda bisa melangkah jauh di Liga Champions karena mereka adalah pemain yang sangat berkualitas," ujar Ten Hag.



Simak Video "Neymar Cedera, Angin Segar Untuk Barca Kalahkan PSG?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)