sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Feb 2020 01:41 WIB

Hadirnya Setien di Barcelona Menjadi Berkah bagi Semedo

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 02: Nelson Semedo of FC Barcelona conducts the ball during the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and Inter at Camp Nou on October 02, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Nelson Semedo dipercaya menjadi pillihan utama di sektor bek kanan oleh Quique Setien (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Kedatangan Quique Setien menjadi berkah bagi Nelson Semedo. Ia kini dipercaya menjadi pilihan utama di sektor bek kanan Barcelona.

Semedo menjalani musim ini di bawah asuhan Ernesto Valverde dengan kurang begitu baik. Ia kerap kali kalah bersaing dengan Sergi Roberto di sektor bek sayap kanan.

Hal tersebut membuat bek asal Portugal ini beberapa kesempatan harus mengalah untuk bermain di bek kiri. Namun kini peruntungan Semedo berubah usai Setien mengambil alih kursi pelatih Barcelona.

Ia menjadi pilihan utama pelatih 61 tahun tersebut untuk mengisi posisi bek kanan. Ini terjadi setelah Setien mengembalikan Roberto ke posisi aslinya yaitu sebagai gelandang.

Semedo tak tergantikan di empat laga terakhir Barcelona. Pemain 26 tahun tersebut mengaku senang bisa mendapat kepercayaan dari Setien.

"Saya sangat senang dengan apa yang terjadi dengan saya saat ini," tutur Semedo dikutip dari Marca.

"Ini bisa menjadi musim terbaik saya di Barcelona." Pelatih baru menaruh banyak kepercayaan pada saya. Saya akan bekerja keras untuk membayar kepercayaan ini," ungkapnya menambahkan.

Semedo sendiri musim ini total telah tampil di 25 laga Barcelona di semua ajang. Mantan pemain Benfica ini berhasil menyumbang empat assist.



Simak Video "Latih Barcelona, Siapa Quique Setien?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com