sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 10:01 WIB

Gareth Bale Hampir Setahun Puasa Gol di Bernabeu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 16: Gareth Bale of Real Madrid looks on during the La Liga match between Real Madrid CF and RC Celta de Vigo at Estadio Santiago Bernabeu on February 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Bintang Real Madrid Gareth Bale hampir setahun tak mencetak gol di Santiago Bernabeu. Foto: Angel Martinez / Getty Images
Madrid -

Hasil seri yang diperoleh Real Madrid saat melawan Celta Vigo menandai sebuah torehan buruk bagi Gareth Bale. Bale hampir setahun tak mencetak gol di kandang.

Madrid mesti rela berbagi angka dengan Celta setelah berimbang 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol yang digelar Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020) dinihari WIB. Tim tamu mengejutkan Los Blancos setelah Fyodor Smolov menciptakan gol cepat di menit ketujuh.

Keunggulan itu dipertahankan Celta sampai turun minum. Setelahnya, Madrid sukses membalikkan keadaan setelah Toni Kroos dan Sergio Ramos mencetak dua gol. Meski, Santi Mina pada akhirnya memastikan laga berakhir seri usai membobol gawang Madrid di enam menit terakhir.

Bale sendiri dimainkan sebagai starter meski tidak bermain penuh. Bintang sepakbola Wales tersebut ditarik keluar untuk digantikan Ferland Mendy hanya semenit sebelum Celta mencetak gol penyama.

Menurut laporan AS, laga tersebut menandai bahwa Bale belum lagi mencetak gol di Bernabeu selama 337 hari. Terakhir kali Bale merayakan gol di depan pendukungnya sendiri adalah saat menjebol gawang Celta dalam kemenangan Madrid 2-0 pada 16 Maret 2019.

"Semuanya bagus. Saya gembira dengan penampilan dia. Dia menjalani sebuah pertandingan yang bagus," kata Zidane usai Madrid diimbangi Celta sebagaimana dikutip dari situs resmi klub.

[Gambas:Opta]

Fakta ini menambah kekhawatiran terhadap situasi Bale di Madrid. Bukan rahasia bahwa Bale memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Zinedine Zidane sejak beberapa musim terakhir. Hal itu membuat Bale sering kali diparkir di bangku cadangan atau bahkan dicoret dari skuad Madrid.

Di musim ini, Bale baru tiga kali mencetak gol dalam 17 penampilannya. Pesepakbola berusia 30 tahun itu baru dua kali dimainkan meski sudah pulih dari cedera pergelangan kaki pada awal bulan ini.



Simak Video "Hampir Setahun Gareth Bale Puasa Gol di Bernabeu"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com