sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 02:00 WIB

Martin Braithwaite Segera Gabung Barcelona

Adhi Prasetya - detikSport
LEGANES, SPAIN - AUGUST 26: Martin Braithwaite Christensen of Deportivo Leganese controls the ball during the Liga match between CD Leganes and Club Atletico de Madrid at Estadio Municipal de Butarque on August 26, 2019 in Leganes, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Braithwaite akan segera bergabung dengan Barcelona. Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Barcelona -

Barcelona dikabarkan akan segera merekrut Martin Braithwaite dari Leganes. Penyerang asal Denmark itu diproyeksi menggantikan Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang absen hingga akhir musim.

Diberitakan sebelumnya, Barcelona diizinkan melakukan transfer darurat oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan La Liga pada Senin (17/2) lalu. Mereka diberikan waktu selama dua pekan.

Blaugrana pun langsung bergerak cepat. Mereka akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Braithwaite.

Mengutip pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, pada Rabu (19/2), Barca akan mengaktifkan klausul pelepasan Braithwaite sebesar 18 juta Euro. Leganes disebut memang tak mau melepaskan sang pemain, kecuali Barca menyepakati harga tersebut.

Rencananya, Braithwaite akan dikontrak Barcelona selama tiga setengah tahun. Khusus musim 2019-20, ia hanya akan diperbolehkan turun di Liga Spanyol, mengingat ia datang sebagai kasus khusus.

Bersama Leganes, musim ini Braithwaite sudah tampil 27 kali dan mencetak 8 gol. Selain Braithwaite, Barcelona diberitakan sempat mempertimbangkan nama-nama seperti Angel Rodriguez (Getafe), Lucas Perez (Alaves), dan Roger Marti (Levante).

Catatan gol ketiga penyerang tersebut sebetulnya lebih baik ketimbang Braithwaite. Namun pelatih Barca, Quique Setien, disebut lebih suka dengan Braithwaite karena sang pemain juga bisa dimainkan sebagai winger maupun penyerang tengah.

Barcelona saat ini sedang duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 52 poin, selisih satu angka dari Real Madrid di puncak. Tambahan amunisi di lini serang dipercaya bisa menambah daya tempur mereka untuk menyalip Madrid di akhir musim.



Simak Video "Barcelona Resmi Dapatkan Martin Braithwaite"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com