sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 15:34 WIB

Soal Ribut-ribut dengan Messi, Abidal Mengaku Salah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
DALLAS, TX - APRIL 17:  Former French professional footballer Eric Abidal looks at the Champions League Trophy during an interview with KTCK 1310 The Ticket radio station to promote the 2015 UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken on April 17, 2015 in Dallas, Texas.  (Photo by Mike Stone/Getty Images) Eric Abidal mengaku salah soal ribut-ribut dengan Lionel Messi. (Foto: Mike Stone/Getty Images)
Barcelona -

Eric Abidal mengaku salah terkait perselisihannya dengan Lionel Messi. Direktur Sepakbola Barcelona itu menyadari kalau persoalan internal tak seharusnya diumbar di media.

Dalam wawancara dengan sebuah media Spanyol, Abidal menuding beberapa pemain Barcelona kurang bekerja keras selama Ernesto Valverde jadi pelatih. Komunikasi internal tim juga dinilai kurang bagus, yang akhirnya membuat laju tim terhambat dan berujung pemecatan Valverde.

Komentar Abidal itu membuat Messi meradang. Kapten Barcelona itu meminta Abidal menyebut nama sekaligus menyatakan kalau tanggung jawab bukan hanya ada di pundak pemain, tapi juga manajemen.


Belakangan, Messi dan Abidal diketahui sudah berdamai. Abidal pun mengaku mendapat pelajaran dari permasalahan ini.

"Saya sudah belajar banyak hal dalam beberapa hari terakhir. Masalah internal harus diselesaikan secara internal dan bukan lewat media," ujar Abidal seperti dilansir AS.

Abidal juga menanggapi kritik yang diarahkan ke Barcelona terkait kebijakan transfer yang dinilai tidak tepat. Skuat Barcelona kini tipis setelah beberapa pemain dilepas plus badai cedera yang menerpa.

"Saya yakin ini adalah situasi yang jarang dihadapi klub. Kami tidak bisa mengontrol pemain yang ingin dipinjamkan seperti kasus (Carles) Alena," ucap Abidal.

"Saya yakin kami punya tim yang bisa bersaing baik di LaLiga dan Liga Champions. Kami juga punya pemain-pemain berbakat yang diandalkan (Quique) Setien. Kita lihat saja apa yang akan terjadi."



Simak Video " Saat Messi Terpeleset dan Jatuh Digocek Ospina"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com