sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 21:25 WIB

Berkostum Barca, Martin Braithwaite Kena Bully Saat Pamer Aksi

Kris Fathoni W - detikSport
Martin Braithwaite diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Kamis (20/2/2020). Berkostum Barca, Martin Braithwaite Kena Bully Saat Pamer Aksi. (Foto: Twitter @FCBarcelona)
Jakarta -

Barcelona baru saja memperkenalkan Martin Braithwaite sebagai pemain barunya. Di momen pertamanya resmi berkostum Barca, ia malah sudah kena bully.

Braithwaite adalah rekrutan 'darurat' Blaugrana menyusul cederanya stok pemain di lini depan, mulai dari Luis Suarez sampai Ousmane Dembele. Barca pun diizinkan otoritas liga untuk memboyongnya dari Leganes di luar periode transfer.

Di Barcelona, pemain 28 tahun itu diikat dengan kontrak 4,5 musim setelah ditebus seharga 18 juta euro alias sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di dalam kontraknya dengan Leganes.

Mengingat usia Braithwaite yang sudah tak lagi muda dan kiprahnya yang sebelum ini tak menjulang-menjulang amat, tak sedikit yang mempertanyakan kelayakannya untuk membela Barca. Belum lagi bekas klubnya, Leganes, kini ada di posisi dua dari dasar klasemen.

Sial buat Braithwaite, tanda tanya itu boleh jadi bertambah besar berkat momen perkenalannya saat berkostum Barcelona. Bukan apa-apa, aksinya pamer aksi dengan mengolah bola malah memunculkan celaan.

Braithwaite awalnya memainkan bola dengan kepala. Lalu si kulit bundar ia jatuhkan dan digiringnya. Yang terjadi kemudian adalah ia berusaha pamer aksi 'rainbow flick', yang baru-baru ini dipamerkan mantan pemain Barcelona Neymar, tapi gagal banget!

"Martin Braithwaite-nya Barcelona punya salah satu momen perkenalan paling memalukan," tulis artikel Sportbible.com.

"Braithwaite, pemain baru Barca, menjalani perkenalan yang memalukan," sebut FootballInside.net.

Tak cuma itu sejumlah postingan bernuansa bully pun bermunculan di medsos. Ada pula yang menyindir kelihaian semacam itulah yang bikin Braithwaite 'sukses besar' bersama Middlesbrough, ketika ia bikin kurang dari 10 gol di periode 2017-2019.

Ada pula Marca, media Spanyol yang berbasis di Madrid, menyoroti soal betapa Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu malah lebih dapat perhatian saat sesi tanya jawab pada perkenalan Braithwaite.

"Presiden klub Catalan itu mendapat delapan pertanyaan, dibandingkan dua pertanyaan yang diarahkan buat si mantan striker Leganes."

Menurutmu, bagaimana pamer aksi Martin Braithwaite ini?



Simak Video "Barcelona Resmi Dapatkan Martin Braithwaite"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com