sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 03:04 WIB

Apa Hazard Butuh Dioperasi, Zidane?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrids French coach Zinedine Zidane (L) talks to Real Madrids Belgian forward Eden Hazard during the Spanish league football match Levante UD against Real Madrid CF at the Ciutat de Valencia stadium in Valencia on February 22, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) Eden Hazard mengalami cedera kala Real Madrid dikalahkan Levante. (Foto: Jose Jordan / AFP)
Jakarta -

Eden Hazard kembali mengalami cedera pergelangan kaki yang sebenarnya belum lama pulih. Cedera berulang ini memunculkan pertanyaan, kenapa tak dioperasi?

Hazard mengalami cedera kala Real Madrid kalah 0-1 dari Levante, Minggu (23/2/2020) lalu. Ia bermain 70 menit sebelum akhirnya digantikan Vinicius Junior.

Pemeriksaan mengungkap bahwa Hazard mengalami keretakan di pergelangan kaki kanannya. Padahal, pemain yang didatangkan dari Chelsea itu belum lama ini mengalami cedera serupa yang memaksanya absen selama tiga bulan.

Belum diketahui secara pasti berapa lama pemain 29 tahun itu akan menepi kali ini. Tapi diperkirakan tak akan jauh-jauh dari durasi cedera yang lalu, yakni sekitar tiga bulan.

Berulangnya cedera tersebut memicu pertanyaan kenapa sebelumnya tak ada tindakan operasi untuk Hazard. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan tak tahu menahu, juga soal apakah untuk kali ini tindakan yang diambil akan berbeda.

"Saya bukan orang yang tepat untuk mengatakan apakah dia dulu butuh operasi atau tidak. Ada orang-orang kompeten yang tahu soal itu," sahut Zidane.

"Dia suka bermain dan dia tak akan bisa melakukannya sementara waktu, jadi saya bisa memberi tahu kalian apa yang terlihat dari matanya. Dia tidak senang. Sekarang adalah momen buruk untuknya dan saya yakin untuk beberapa hari akan tetap seperti itu."

"Saya tak tahu apakah dia akan dioperasi atau tidak. Yang saya tahu, dia tidak senang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya tak tahu apakah musim sudah berakhir untuknya, semoga sih tidak," tambahnya seperti dikutip Sky Sports.



Simak Video "Real Madrid Gebuk Zaragoza 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com