sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 11:40 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Panasnya Duel El Clasico

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Clement Lenglet of FC Barcelona challenges against Raphael Varane of Real Madrid during the Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on December 18, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Laga El Clasico antara Real Madrid Vs Barcelona memanaskan La Liga pekan ini (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan memanaskan Liga Spanyol pekan ini. Di laga lainnya, Atletico Madrid harus bersua dengan Espanyol.

El Clasico jilid 2 musim ini akan menjadi sorotan utama di jornada ke-26 Liga Spanyol. Pertarungan dua rival abadi tersebut akan tersaji di Santago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung panas mengingat sejarah panjang rivalitas keduanya. Selain itu, El Clasico kali ini tak sekedar masalah gengsi namun juga menjadi ajang perebutan pucuk pimpinan klasemen La Liga.

Barcelona dan Madrid hanya berselisih dua poin di klasemen. Barcelona berada di puncak klasemen dengan 55 poin dibuntuti oleh Madrid yang tepat berada di bawahnya.

Menghadapi duel El Clasico ini, kedua tim punya raihan yang bertolak belakang di lima laga terakhir. Madrid sedang dalam tren buruk dengan hanya sekali menang.

Sementara, Barcelona perlahan membaik di tangan Quique Setien meski belum tampil optimal. Mereka hanya sekali kalah di lima laga terakhir.

Kubu El Barca juga punya catatan lebih baik ketimbang Madrid dalam melakoni laga El Clasico. Barcelona tak pernah kalah di lima pertemuan terakhir dengan Los Blancos. Rinciannya Blaugrana tiga kali menang dan dua kali seri.

Di pertandingan lain, duel antara tim asal Madrid dan Catalonia juga akan tersaji RCDE Stadium. Espanyol akan menjamu Atletico Madrid, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

Atletico berhasrat meraih tiga angka di laga ini demi merapatkan jarak dengan Madrid dan Barcelona di klasemen. Los Rojiblancos kini menempati peringkat ketiga dengan 43 berjarak 10 angka dari Madrid di urutan kedua.

Pasukan Diego Simeone punya peluang cukup besar meraih kemenangan di laga ini. Pasalnya Espanyol kini terpuruk di posisi juru kunci dengan baru mengumpulkan 19 poin.

Panasnya Duel El Clasico


Simak Video "Real Madrid Vs Barcelona: Blaugrana Keok 2 Gol Tanpa Balas "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com