sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Mar 2020 22:21 WIB

Barca Kalah dari Madrid karena Pique Remehkan Vinicius?

Afif Farhan - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Gerard Pique of FC Barcelona tackles Vinicius Junior of Real Madrid during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Barca Kalah dari Madrid karena Pique Remehkan Vinicius? (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Vinicus jadi bintang kemenangan Real Madrid atas Barcelona dalam El Clasico dengan skor 2-0. Dia mencetak gol yang disinyalir karena Gerard Pique meremehkannya.

Madrid mengalahkan Barcelona 2-0 di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, dalam laga El Clasico di pekan ke-26 Liga Spanyol. Gol kemenangan Los Blancos dicetak Vinicius Junior di menit ke-71, dan Mariano Diaz di injury time.

Kemenangan itu membuat Madrid merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona. Pasukan Sergio Ramos dkk kini memimpin dengan 56 poin dari 26 laga, unggul satu angka dari Lionel Messi dkk.

Vinicius menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas BarcelonaVinicius menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Barcelona (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)





Pakar analisis sepakbola Spanyol, Julio Maldonado mengutarakan pada Marca soal peran Vinicius. Pemain asal Brasil itu tampil apik.

"Dia bermain baik dan terus menekan Barcelona. Dia terus menekan hingga akhirnya bisa mencetak gol pembuka," terangnya.

Vinicius yang kerap berduel dengan PiqueVinicius yang kerap berduel dengan Pique Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)



Dia melanjutkan, gol Vinicius bisa jadi sebagai kesalahan bek Barcelona Gerard Pique. Menurutnya, Pique meremehkan Vinicius.

"Saat gol itu, sepertinya Pique menganggap Vinicius tidak akan mencetak gol. Sehingga ada ruang untuk Vinicius untuk berlari, lalu Pique sadar untuk menghadangnya tapi sudah terlambat," paparnya.




Di menit ke-71, Vinicius menusuk dari sisi kanan Barcelona. Saat itu, dirinya terkawal bebas menerima umpan terobosan dari Toni Kroos karena Nelson Semedo terlalu jauh di depan dan Martin Braithwaite telat beberapa langkah.

Vinicius lantas menusuk ke kotak penalti dengan Carvajal, Benzema, dan Isco yang bergerak mendekat. Nah, posisi Pique ada di tengah-tengah.

Pique seperti ragu akan memotong laju Vinicus. Tapi di belakang dia, ada beberapa punggawa El Real yang siap menerima umpan.

Bukannya mengumpan, Vinicus malah melepas tendangan dari kotak penalti. Pique coba menekel tapi terlambat. Gol! Tendangan Vinicus mengalir deras ke gawang Barca.

Gol yang dicetak Vinicus!Gol yang dicetak Vinicius (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)



"Real Madrid bermain menekan di babak kedua, posisi Vinicius juga sangat bagus. Pique telat menutup ruang tembak, Real Madrid mencetak gol dan akhirnya menang," tutup Julio Maldonado.



Simak Video "Unggul Jumlah Pemain, Barcelona Malah Keok dari Osasuna"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com