sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Mar 2020 23:30 WIB

Jebol Gawang Barcelona, Vinicius Tiru Selebrasi Ronaldo

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Vinicius Junior of Real Madrid celebrates after scoring his teams first goal during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Vinicius Junior mencetak gol ke gawang Barcelona (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Vinicius Junior mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga El Clasico. Winger Real Madrid itu melakukan selebrasi gol ala Cristiano Ronaldo di hadapan CR7.

Pemain asal Brasil itu tampil sebagai starter saat Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Vinicius membuka keunggulan Los Blancos di menit ke-71.

Berawal dari umpan terobosan Toni Kroos, Vinicius menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek gawang Barcelona. Skor 1-0 untuk Madrid.

Selepas mencetak gol, Vinicius berlari ke pinggir lapangan untuk merayakan gol yang diciptakannya. Ia melompat dan menirukan selebrasi Sii... yang menjadi gaya khas eks bintang Madrid, Ronaldo.

Kebetulan, Ronaldo menyaksikan langsung duel El Clasico tersebut di bangku penonton. Peraih lima Ballon d'Or itu terlihat bertepuk tangan ketika Vinicius mencetak gol untuk Madrid.

Ronaldo memang hadir ke Santiago Bernabeu untuk menonton langsung pertandingan mantan klubnya itu melawan Barcelona. Ini adalah kali pertama pemain 35 tahun itu hadir ke markas Madrid selepas kepindahannya ke Juventus pada musim panas 2018.

Seusai pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Madrid 2-0 itu, Vinicius mengunggah momen selebrasi golnya tersebut di Instagram. Ia pun tak sungkan menyebut Ronaldo sebagai idolanya.

Selebrasi gol Vinicius JuniorSelebrasi gol Vinicius Junior Foto: Instagram @viniciusjunior

"Idola saya @cristiano," begitu isi kutipan Vinicius via Insta Story di akun @viniciusjunior.

Berkat golnya tersebut, Vincius tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di El Clasico di abad ke-21. Pemain 19 tahun 233 hari itu mematahkan rekor yang dipegang Lionel Messi pada Maret 2007 (19 tahun 259 hari).



Simak Video "Kesalnya Vinicius Akan Gol Gabriel Jesus "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com