Jangan Biarkan Messi Berjuang Sendirian

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 06 Mar 2020 04:45 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Lionel Messi of FC Barcelona controls the ball while challenged by Sergio Ramos of Real Madrid and Marcelo of Real Madrid during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Lionel Messi tampil kurang oke saat laga El Clasico (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Barcelona -

Mantan pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti, membela Lionel Messi yang tengah mendapat sorotan tajam. Baginya, La Pulga butuh bantuan pemain lainnya.

Messi gagal menampilkan permainan terbaik saat Barcelona menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Cules harus mengakui kemenangan Los Blancos 2-0 pada duel bertajuk El Clasico tersebut.

Kapten Barcelona itu tercatat hanya melepaskan tiga percobaan tembakan (2 mengarah ke gawang) selama 90 menit di lapangan. Peraih enam Ballon d'Or itu pun gagal menyarangkan gol ke gawang Madrid, sekaligus menambah catatan nirgolnya di El Clasico menjadi empat pertandingan beruntun.

Bintang 32 tahun itu langsung mendapat kritik keras atas penampilannya itu. Mantan kiper timnas Argentina, Hugo Gatti, bahkan menyebut Messi seperti pemain yang sudah pensiun saja.

Meski banyak mendapat kecaman, tetapi tidak sedikit pula yang membela pemain asal Argentina itu. Salah satunya adalah Menotti, yang menganggap Messi kerap mendapat tekanan untuk tampil sempurna tanpa bantuan yang memadai dari rekan setimnya.

"Dia seperti pemburu yang memangsa 1000 burung partridge setiap harinya. Ketika dirinya hanya mendapatkan 999 mangsa, orang-orang mengatakan jika ia tampil buruk," kata Menotti kepada Cadena SER, dilansir dari Marca.

"Anda tak bisa selalu bergantung kepadanya untuk menyelesaikan semua persoalan. Saya lebih khawatir dengan tim, bukan dirinya, karena anda tak bisa selalu mengharapkannya menjadi satu-satunya yang bisa memberikan solusi," dia menambahkan.

"Harus ada pemain lain yang mencuat di Barcelona. [Quique] Setien baru tiba dan Barcelona sedang dalam proses untuk menemukan tim terkuatnya, khususnya di sektor gelandang."

"Lini tengah dengan Xavi [Hernandez] dan [Andreas] Iniesta itu tidak mudah dicari, loh," demikian kata pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1978 itu.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)