Liga Spanyol Pekan Ini: Bisa Bangkit, Barcelona?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 06 Mar 2020 13:12 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 22: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates with teammates Martin Braithwaite, Arturo Vidal and Ivan Rakitic after scoring his teams fourth goal during the La Liga match between FC Barcelona and SD Eibar SAD at Camp Nou on February 22, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di Liga Spanyol akhir pekan ini (Foto: Alex Caparros / Getty Images)
Jakarta -

Barcelona kembali dalam posisi tertinggal di Liga Spanyol usai dikalahkan Real Madrid. Menghadapi Real Sociedad pekan ini, Barcelona mengintip peluang bangkit.

Barcelona harus mengakui keunggulan Madrid di El Clasico pekan lalu. Tandang ke Santiago Bernabeu, Blaugrana kalah 0-2.

Akibat kekalahan itu, Barcelona tergusur dari puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan 55 poin dari 26 laga, Barcelona kini disalip Madrid yang punya 56 poin.

Di Liga Spanyol pekan ke-27, Barcelona akan menjamu Real Sociedad, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB. Melihat catatan pertemuan, Barcelona lebih diunggulkan.


Dalam enam pertemuan terakhir di Liga Spanyol, Barcelona tak terkalahkan dengan mencatat lima kemenangan. Satu hasil seri didapat di pertemuan pertama musim ini di markas Sociedad (2-2).

Meski demikian, Barcelona tetap patut waspada. Sebab Sociedad tentu ingin mempertahankan posisinya di zona Eropa. Sociedad saat ini ada di posisi keenam klasemen Liga Spanyol dengan 43 poin dari 25 laga.

Dari pertandingan lainnya, Madrid akan tandang ke markas Real Betis, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Di atas kertas, Madrid seharusnya tak kesulitan untuk mengatasi Betis yang kini menghuni peringkat ke-14.


Namun Betis belakangan jadi lawan yang sulit dikalahkan Madrid. Dalam empat pertemuan terakhir di Liga Spanyol, Betis satu kali mengalahkan Madrid dan satu kali dapat hasil seri.

Sementara itu, upaya Atletico Madrid untuk masuk empat besar klasemen Liga Spanyol akan dapat ujian berat. Tim arahan Diego Simeone itu akan menjamu Sevilla, Sabtu (7/3/2020) malam WIB.

Sevilla saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 46 poin. Sementara Atletico ada di urutan kelima dengan selisih dua poin.

Kedua tim bermain imbang dalam tiga duel terakhir di Liga Spanyol. Atletico terakhir kali menang atas Sevilla pada Februari 2018.




Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)