sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mar 2020 15:54 WIB

Mengapa Griezmann Belum Bersinar di Barcelona?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 15: Antoine Griezmann of FC Barcelona gestures during the Liga match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on February 15, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Antoine Griezmann belum bagus-bagus amat bersama Barcelona di musim ini. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Dibeli supermahal, Antoine Griezmann belum bagus-bagus amat di Barcelona. Mantan pelatih tim junior Real Sociedad Meho Kodro menganalisis penyebabnya.

Striker Prancis itu didatangkan Barcelona setelah ditebus dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro. Namun, Griezmann baru mengemas 10 gol dan empat assist dalam 32 penampilan dl LaLiga dan Liga Champions.

Hal ini membuat kecocokan Griezmann di skema permainan Barcelona dipertanyakan. Apalagi, sejumlah pemain berpengaruh Barca sempat mendesak klub agar merekrut Neymar lagi dari Paris St. Germain.

Kodro merupakan pelatih Griezmann di tim junior Sociedad. Menurut Kodro, kesulitan Griezmann tak lepas dari ruang gerak yang terbatas karena Lionel Messi menjadi pusat permainan Barcelona.

"Sejujurnya saya berharap sedikit lebih dari dia. Saya pikir dia adalah seorang pemain yang bisa memberikan yang lebih dan di Atletico Madrid, saya tidak tahu mengapa, tapi dulunya dia memberikan lebih," Kodro mengatakan kepada Cadena SER.

"Barcelona memang selalu rumit, cara bermain mereka itu berbeda dan saya membayangkan bahwa dia masih dalam proses adaptasi. Dia tidak buruk semuanya sih, tapi saya tahu dia sebetulnya bisa memberi yang lebih."

"Dia bisa bermain di sisi luar dan di sisi dalam, dia adalah pemain yang perlu memiliki kebebasan dalam permainannya. Di Real dan Atletico dia mendapatkan banyak kebebasan dalam hal pergerakan."

"Saya melihatnya dari luar dan memang sangat mudah untuk berkomentar tapi ketika Anda memiliki Messi di sebelah Anda: segalanya bergerak di sekitar Messi dan Anda harus beradaptasi dengan situasi itu. Saya membayangkan dia akan memiliki semua kebebasan bergerak tapi memiliki Messi di sana, akan menentukan banyak hal," lugas Kodro.



Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com