Setien Akui Barcelona Bergantung kepada Messi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 06 Mar 2020 20:01 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 15: Lionel Messi of FC Barcelona gestures during the Liga match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on February 15, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Pelatih Barcelona Quique Setien mengakui ada ketergantungan kepada Lionel Messi (Foto: Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona -

Quieque Setien mengakui para pemain Barcelona berharap banyak kepada Lionel Messi. Meski demikian, Setien tidak keberatan.

Messi memang kerap menampilkan momen-momen ajaib di atas lapangan. Saat Barcelona menemui kebuntuan, tak jarang Messi muncul sebagai penyelamat.

Namun performa terakhir Messi saat Barcelona dikalahkan Real Madrid jadi sorotan. Tampil tak maksimal, bintang asal Argentina itu dikritik seperti pemain yang sudah pensiun saja.

Meski demikian, muncul juga pembelaan untuk Messi. Dia dinilai terlalu sering dapat tekanan untuk tampil sempurna tanpa bantuan dari rekan-rekan setimnya.


Soal ketergantungan kepada Messi, Setien mengakuinya. Ia menyebut para pemain Barcelona kerap 'mencari' Messi di setiap situasi.

"Benar kalau ada pemain yang terlalu banyak berpikir untuk mengoper kepada Messi," ujar Setien kepada El Periodico seperti dilansir AS.

"Saya juga akan melakukannya, kok. Messi memecahkan 90% permainan tim. Saya selalu bilang kepada para pemain saya bahwa 'kalau bola ada di kaki pemain terbaik, ada peluang akan berakhir bagus'."

"Itulah kenapa mereka mencarinya, Anda tahu kalau dia akan melakukan sesuatu. Ketergantungan ini normal. Saya lebih memilih mereka mengoper kepadanya. Saya santai," katanya.

Messi musim ini sudah mencetak 23 gol dan 16 assist dari 30 kali penampilan di semua kompetisi. Angka itu merupakan yang tertinggi di antara skuat Barcelona.



Simak Video "Presiden Terpilih Barcelona, Joan Laporta: Messi Mencintai Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)