Antisipasi Corona, Liga Spanyol Akan Digelar Tanpa Penonton

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 10 Mar 2020 17:05 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 03:  General view inside the stadium  prior to the La Liga match between Real Madrid CF and Deportivo Alaves at Estadio Santiago Bernabeu on February 03, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Antisipasi Corona, Liga Spanyol akan Digelar Tanpa Penonton (Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Virus Corona telah membuat kalang kabut kompetisi sepakbola di Eropa. Terbaru, Liga Spanyol akan digelar tanpa penonton.

Dilansir dari Marca, pemerintah Italia telah menangguhkan semua kompetisi olahraga termasuk Liga Italia sampai 3 April mendatang. Itu terkait dari wabah virus Corona.

Beberapa negara mengambil tindakan serupa. Jika tidak menangguhkan, minimal menggelar pertandingan sepakbola tanpa penonton.



Maka itulah yang dilakukan otoritas Liga Spanyol atas keputusan dari pemerintah negaranya, merencanakan pertandingan liganya digelar di stadion tanpa penonton. Pemerintah Spanyol ingin melindungi warganya dan para atlet.

Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa telah mengkonfirmasi bahwa laga Sevilla vs Roma dalam lanjutan babak 16 besar Liga Europa akan digelar tanpa penonton di Stadion Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Sebelumnya, UEFA juga mengumumkan bahwa pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund dan Olympiacos vs Wolverhampton Wanderers juga digelar tanpa penonton.



Simak Video "Waspada! Tingkat Keterisian RS Covid-19 Kini Naik 25 Persen "
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)