sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Mar 2020 10:11 WIB

Valencia Perkirakan Sepertiga Klubnya Terpapar Virus Corona

Kris Fathoni W - detikSport
VALENCIA, SPAIN - MARCH 10: (FREE FOR EDITORIAL USE)  In this handout image provided by UEFA, Valencia team pose for a photo ahead of the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Valencia CF and Atalanta at Estadio Mestalla on March 10, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by UEFA - Handout via Getty Images) Valencia Perkirakan Sepertiga Klubnya Terpapar Virus Corona. (Foto: Getty Images/UEFA - Handout)
Jakarta -

Tampaknya bukan cuma lima orang saja yang positif terjangkit Covid-19 di Valencia CF. Sepertiga isi klub LaLiga Spanyol itu diperkirakan terpapar virus Corona.

Sebelumnya Valencia mengonfirmasi ada lima orang pemain dan staf klub yang positif virus Corona. Kabarnya kelima orang itu adalah tiga pemain yakni Ezequiel Garay, Jose Gaya, dan Eliaquim Mangala, plus delegasi klub Paco Camarasa dan staf medis Juan Aliaga.

Diwartakan AS, Valencia juga memperkirakan bahwa sekitar 35 persen dari seisi klubnya bisa memperlihatkan hasil positif dalam tes virus Corona jika mempertimbangkan tingkat interaksi kelima orang yang sudah terpapar.

"Serangkaian tes lanjutan untuk COVID-19 virus Corona di staf pelatih Valencia CF dan pemain memunculkan hasil positif. Seluruh kasus tak memperlihatkan adanya gejala penyakit dan semua yang positif saat ini mengisolasi diri di rumah, mendapat perawatan medis, dan menjalani rencana latihan mereka yang sudah terjadwal," sebut El Che.

"Sekalipun sudah memberlakukan tindakan antisipasi ketat usai partai Liga Champions lawan Atalanta pada 19 Februari di Milan, area yang beberapa hari kemudian dikonfirmasikan otoritas Italia 'berisiko tinggi', termasuk menjaga jarak antara skat dan karyawan klub/publik umum, hasil teranyar memperlihatkan tingkat terpapar inheren akibat laga-laga seperti itu akan memunculkan hasil tes positif dalam kisaran 35 persen," lanjut pernyataan Valencia itu.



Simak Video "Ini Sebaran Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com