sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 12:45 WIB

Virus Corona Tunda Kepindahan Koeman ke Barcelona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BUCHAREST, ROMANIA - NOVEMBER 30: Ronald Koeman, Netherlands Head Coach arrives at the venue prior to the UEFA Euro 2020 Final Draw Ceremony at the Romexpo on November 30, 2019 in Bucharest, Romania. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Virus corona bikin kepindahan Ronald Koeman ke Barcelona tertunda (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Amstedam -

Piala Eropa 2020 resmi diundur hingga tahun depan. Alhasil, kepindahan Ronald Koeman ke Barcelona pun tertunda setidaknya setahun lagi.

Menyusul pandemi virus corona, Piala Eropa 2020 ditunda pelaksanaannya. Dari yang seharusnya 11 Juni hingga 11 Juli 2020 diundur menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Hal ini dirasa paling baik menyiasati adanya Piala Dunia 2022 serta turnamen-turnamen besar lainnya. Ketimbang memaksakan Piala Eropa dihelat musim panas ini, UEFA memilih menunggu hingga pandemi vorona teratasi.

Dengan penundaan ini, tentu banyak pihak yang terimbas termasuk Barcelona. Sebab, Barcelona sudah mengikat perjanjian dengan Koeman yang kini tengah melatih Timnas Belanda.


Koeman dalam klausul kontraknya dengan De Oranje diizinkan pergi, jika Barcelona mendekatinya setelah Piala Eropa 2020. Nah, Los Cules memang sudah mendekati pelatih 52 tahun itu untuk jadi pengganti Quique Setien.

Tapi, dengan kondisi seperti ini, maka kepindahan Koeman ke Camp Nou jadi tertunda setahun. Meski demikian, Koeman tak memusingkan itu dan fokus pada pekerjaannya di timnas Belanda.

"Klausul ke Barcelona itu baru aktif setelah Piala Eropa," ujar Koeman kepada Marca.

"Tidak ada tanggal pastinya, jadi kini semua berubah setelah Piala Eropa 2021. Meski demikian, saya tidak sedikit pun memikirkan itu," sambungnya.



Simak Video "Koeman Pimpin Latihan Perdana Barcelona, Messi Absen"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com