sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 01:20 WIB

Kapan Liga Spanyol Mulai Lagi? Ini 3 Kemungkinan Tanggalnya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
SINGAPORE, SINGAPORE - APRIL 17: The Spanish LaLiga trophy is seen before the International Champions Cup launch press conference on April 17, 2018 in Singapore. (Photo by Lionel Ng/Getty Images) Liga Spanyol tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona (Foto: Lionel Ng/Getty Images)
Jakarta -

Liga Spanyol tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Otoritas LaLiga kini kabarnya sedang mempertimbangkan kapan kompetisi dimulai lagi.

LaLiga Santander dan LaLiga Smartbank (divisi segunda) saat ini ditangguhkan dua pekan karena pandemi virus corona di Spanyol. Virus ini juga sudah menjangkiti sejumlah pemain di beberapa klub.

LaLiga Santander atau divisi teratas Liga Spanyol saat ini sudah memainkan 27 pertandingan dan menyisakan 11 laga. Barcelona saat ini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin, unggul dua angka atas Real Madrid.

Menurut laporan Sport, Presiden LaLiga, Javier Tebas, saat ini tengah mempertimbangkan skenario dimulainya lagi Liga Spanyol. Ada tiga kemungkinan tanggal yang akan dipilih.

Jika pandemi melambat, kompetisi akan dimulai lagi pada 23 April. Namun, jika belum juga mereda, liga mungkina akan dimulai lagi pada awal Mei.

Kemungkinan ketiga adalah liga kembali bergulir pada 14 Mei. Itu berarti hanya akan ada enam pekan untuk menuntaskan kompetisi sebelum akhir Juni.

Belum lama ini, Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, menyebut kalau Liga Spanyol harus tuntas sebelum 30 Juni. Namun tanggal itu belum mutlak.

Rubiales ingin Liga Spanyol dituntaskan demi keadilan untuk semua pihak. Dia juga tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang durasi liga kendati itu berarti mundurnya start liga musim depan.



Simak Video "Vinicius-Benzema Sukses Bikin Madrid Permalukan Levante"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com