sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 09:00 WIB

Rakitic Sudah Ramal Virus Corona Akan Mewabah Sejak Napoli Vs Barca

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Ivan Rakitic of FC Barcelona runs during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Ivan Rakitic sudah memperkirakan Virus Corona akan memburuk sejak Barcelona bertandang ke Napoli (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Ivan Rakitic sudah memperkirakan sejak akhir Februari wabah Virus Corona akan semakin memburuk. Ia menyadari hal itu ketika Barcelona tandang ke Napoli.

Italia dan Spanyol menjadi dua negara di Eropa terdampak cukup para dari wabah Virus Corona. Kasus C0VID-19 di Italia saat ini yang terbanyak kedua setelah China.

Total sebanyak 59.138 kasus Virus Corona ditemukan di Negeri Pizza. Sementara di Spanyol, 28.603 sudah terjangkit virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan tersebut.

Kedua negara kini juga telah memberlakukan lockdown untuk menekan penyebaran Virus Corona. Liga di Italia dan Spanyol saat ini juga ditangguhkan hingga awal April mendatang.

Situasi tak mengenakan akibat Virus Corona yang menimpa Italia dan Spanyol ternyata sudah diperkirakan Rakitic sejak timnya, Barcelona, bertandang ke Naples untuk menghadapi Napoli (26/2/2020). Laga yang berakhir imbang 1-1 ini dilangsungkan hanya berselang empat hari dari meninggalnya Adrian Trevisan, korban jiwa pertama Virus Corona di Italia.

Pemerintah Italia saat itu belum begitu tanggap dengan kasus Virus Corona. Kini dengan lockdown, Rakitic menilai itu menjadi langkah terbaik untuk menghentikan pandemi ini.

"Ini tidak mengejutkan. Ketika kami pergi ke Naples (di Liga Champions bulan lalu), orang di Italia banyak membicarakannya. Saya berkata kepada Xavi (dokter tim) bahwa ini akan menjadi lebih buruk," tutur Rakitic kepada BarcaTV dikutip dari Standard.

"Langkah yang ditempuh saat ini adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan. Aku ingin keluar di jalan dan berjalan-jalan, tapi itu tidak perlu. Kita harus di dalam ruangan. Aku tidak suka itu, tetapi ini sangat penting dan harus dilakukan," jelasnya.



Simak Video "Rakitic Ngarep Main Bareng Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com