sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 10:00 WIB

Asensio Bawa Madrid Juara LaLiga di Turnamen FIFA 20

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 16: Marco Asensio of Real Madrid appeals to referee Juan Martinez Munuera for a penalty during the La Liga match between Real Madrid CF and RC Celta de Vigo at Estadio Santiago Bernabeu on March 16, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Marco Asensio berhasil membawa Real Madrid memenangi turnamen FIFA 20 (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Marco Asensio membawa Real Madrid juara di kompetisi gim FIFA 20 yang diadakan LaLiga. Sementara, Barcelona tak ikut karena disponsori Pro Evolution Soccer.

Liga Spanyol saat ini tengah ditangguhkan karena mewabahnya Virus Corona. Untuk mengisi kekosongan pertandingan ini, pihak LaLiga bersama dengan komentator E-sport, Ibai Llanos menggagas turnamen FIFA 20 yang diikuti oleh klub La Liga.

Satu pemain mewakili klubnya untuk bertanding di gim FIFA 20. Ajang yang bertajuk LaLiga Santander Challenge ini diikuti oleh 18 klub dari 20 klub di La Liga.

Dua klub Barcelona dan Real Mallorca tak diperbolehkan ikut serta karena menjalin kerja sama dengan Pro Evolution Soccer (PES). Pasalnya PES adalah saingan FIFA di gim virtual sepakbola.

Dikutip dari AS,Asensio berhasil membawa Madrid menjuarai turnamen ini. Madrid melaju mulus sejak babak perempat final.

Asensio berhasil menang 5-1 atas Manu Mornales yang mewakili Villarreal di babak 8 besar.Di semifinal, giliran Eibar yang dikendalikan Edu Exposito menjadi korban keganasan Madrid-nya Asensio. El Real menang 7-0 untuk melaju ke babak final menantang Leganes.

Asensio memastikan meraih juara usai menang 4-2 atas Aitor Rubial yang menjadi wakil Leganes. Ajang ini berhasil mengumpulkan dana senilai 140 ribu euro yang nantinya disumbangkan untuk penanganan Virus Corona.

Penyebaran COVID-19 saat ini begitu cepat di Spanyol. Total 28.786 kasus Virus Corona muncul di Negeri Matador. 1.772 orang bahkan dinyatakan meninggal akibat virus yang pertama kali muncul di China ini.



Simak Video "Mengenal Cedera ACL yang Bikin Assensio Absen Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com