Antisipasi Virus Corona, Rakitic Keluar Rumah Cuma Buang Sampah

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 23 Mar 2020 15:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Ivan Rakitic of FC Barcelona runs during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Ivan Rakitic tertib aturan pemerintah Spanyol. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Pemerintah Spanyol sudah membatasi gerak warga untuk antisipasi penularan virus Corona. Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, keluar rumah pun cuma untuk buang sampah.

Pandemi virus Corona menjadi momok untuk dunia. Banyak negara di belahan dunia mengunci diri sampai membatasi gerak untuk memutus penularan.

Roda ekonomi bahkan nyaris lumpuh akibat Covid-19 ini. Perhelatan sepakbola bahkan harus terhenti demi menghilangkan kerumunan massa.

Para pesepakbola sudah tinggal di rumah masing-masing. Mereka melakukan aktivitas untuk membugarkan badan di rumah.

Rakitic menjadi salah satu pemain yang berusaha mengikuti arahan pemerintah Spanyol. Dia tak keluar rumah, tapi sekalinya keluar untuk membuang sampah.

"Saya hanya keluar untuk membuang sampah, yang berjarak 50 meter dan itulah satu-satunya hal yang saya lakukan di jalan," katanya Rakitic seperti dikutip dari Marca.

Terkait pandemi virus Corona, Rakitic sejatinya sudah memprediksikan masalah ini menjadi besar. Dia berpandangan seperti itu saat Barcelona bertandang ke markas Napoli di Italia.

Ini tidak mengejutkan. Ketika kami pergi ke Naples (di Liga Champions bulan lalu), orang di Italia banyak membicarakannya. Saya berkata kepada Xavi (dokter tim) bahwa ini akan menjadi lebih buruk," ungkapnya.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)