sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 21:31 WIB

Messi dan Para Pemain yang Puncaki Statistik Liga Spanyol Saat Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring his sides opening goal from the penalty spot during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, March 7, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Messi dan Para Pemain yang Puncaki Statistik Liga Spanyol Saat Ini. (Foto: Joan Monfort/AP Photo)
Jakarta -

Sebelum Liga Spanyol ditangguhkan, LaLiga sudah sampai ke jornada 27. Sejauh ini ada Lionel Messi yang punya punya statistik amat menonjol.

Barcelona dan Real Madrid sedang bersaing dengan sengitnya di puncak klasemen, sebelum kompetisi LaLiga ditangguhkan akibat pandemi virus Corona.

[Gambas:Opta]

Sampai dengan jornada 27, Messi sang megabintang Barca rupanya punya statistik menonjol di sejumlah aspek. Begitu setidaknya jika menilik laman web situs resmi kompetisi.

Messi dan Para Pemain yang Puncaki Statistik Liga Spanyol Saat IniFoto: Dok. laliga.com

Messi menjadi pemain paling subur (19 gol), tembakan paling banyak (55), assist terbanyak (12), dan giringan bola paling sering (118). Ada pemain Barca lain yang menonjol secara positif lewat operan terbanyak, atas nama Sergio Busquets (1.871).

Messi dan Para Pemain yang Puncaki Statistik Liga Spanyol Saat IniFoto: Dok. laliga.com
Messi dan Para Pemain yang Puncaki Statistik Liga Spanyol Saat IniFoto: Dok. laliga.com

Selain itu, terkait pelanggaran, pemain Barca juga menonjol. Dalam hal jumlah kartu terbanyak, Gerard Pique menjadi satu dari empat pemain yang sudah mengoleksi 11 kartu kuning sedangkan Clement Lenglet menjadi satu dari tiga pengoleksi dua kartu merah. Namun, jumlah pelanggaran terbanyak justru dicatatkan oleh pemain Getafe Jaime Mata yang sudah bikin 67 pelanggaran.

Sementara itu Casemiro dari Real Madrid memperlihatkan dirinya sebagai pemain krusial di lini tengah dengan merusak serangan lawan dan mencuri penguasaan bola. Ia punya jumlah recovery bola paling banyak sejauh ini, yakni 58.

Dari bawah mistar gawang, kiper Levante Aitor Fernandez menjadi yang paling banyak melakukan penyelamatan sejauh ini, yakni 126 kali. Ia mengungguli Manolo Reina (Mallorca) yang punya 90 penyelamatan.



Simak Video " Liga Spanyol Ditunda Karena Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com