sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 22:19 WIB

Liga Spanyol Ditangguhkan Tanpa Batas Waktu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga) Liga Spanyol ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan (Foto: Brian Ach/Getty Images)
Jakarta -

Pandemi virus corona membuat penangguhan Liga Spanyol diperpanjang. LaLiga dihentikan untuk sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Liga Spanyol sudah ditangguhkan sejak 12 Maret karena virus corona. Kala itu, LaLiga, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dan asosiasi pemain memutuskan untuk menghentikan liga selama dua pekan.

Kini LaLiga dan RFEF menyatakan kalau kompetisi musim ini ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ini tak lepas dari meningkatkan kasus Covid-19 di Spanyol.

Lewat pernyataan bersama yang dikeluarkan pada Senin (23/3/2020), LaLiga dan RFEF sepakat untuk memperpanjang penangguhan kompetisi. Demikian seperti dilansir Sky Sports.

Liga baru akan dilanjutkan jika sudah mendapat izin dari pemerintah Spanyol dan tanpa membahayakan kesehatan. Spanyol sendiri tengah lockdown sampai 12 April karena penyebaran virus corona.

Sampai 23 Maret, ada 33.089 kasus positif Covid-19 di Spanyol. Angka kematian mencapai 2.182 orang dan 2.355 orang dalam perawatan intensif.



Simak Video " Liga Spanyol Ditunda Karena Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com