sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 06:02 WIB

Salut! Sergio Ramos Sumbang 264 Ribu Masker, 1.000 APD, dan 15 Ribu Alat Tes

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
VALENCIA, SPAIN - FEBRUARY 22: Sergio Ramos of Real Madrid gestures after the Liga match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia on February 22, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Sergio Ramos menyumbangkan alat-alat perlindungan diri dan alat tes untuk memerangi virus corona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Sergio Ramos dan istri ikut serta dalam pertarungan mengatasi pandemi virus corona. Mereka menyumbangkan masker, alat pelindung diri (APD), dan alat tes.

Bek Real Madrid tersebut dan istrinya, Pilar Rubio, akan menyumbangkan sebanyak 264.571 masker, 1.000 APD, dan 15.000 alat tes untuk meredam virus corona di Spanyol. Sumbangan itu akan disalurkan via UNICEF, di mana Ramos adalah salah satu dutanya.

Sumbangan tersebut akan tiba di Spanyol pada hari Jumat, sebagaimana dicuitnya Ramos via Twitter.

"Kami sudah berkolaborasi dengan @unicef_en. Bantuan yang penting dan segera. Material kesehatan, yang penting untuk tenaga kesehatan profesional, akan tiba di Spanyol pada Jumat," ungkapnya.

UNICEF mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kapten Real Madrid tersebut dan istrinya, atas kontribusi untuk mencegah infeksi dan penyebaran virus corona.

Spanyol saat ini telah melaporkan lebih dari 49 ribu kasus positif virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 itu. Angka kematian telah melewati 3.600, menjadikan mereka negara dengan jumlah korban terbanyak kedua setelah Italia dan sudah melewati China.



Simak Video "Sergio Ramos Ingin Messi Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com